Kuat Dugaan Faktor Penyebab Ikan Mati Di Situ Rawa Gede, Dari Air Berwarna Hitam Yang Mengalir

Sekjen DPP AWAN PERS
Mhd.Budianto


BEKASI- Permasalahan Situ Rawa Gede yang berlokasi di RW.01 dan RW.02 Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi Prov.Jawa Barat tidak hanya tercemar dengan banyaknya sampah yang mengapung.

Namun diduga Situ Rawa Gede ini juga teraliri limbah yang diduga mengakibatkan ikan diperairan ini tewas, 
dari pantauan Tim Investigasi AMPHIBI dan AWAN PERS (Aliansi Wartawan Amphibi Nkri) serta Tim KPPL Bojong Menteng di Situ Rawa Gede ini di aliri air yang berwarna hitam legam dari drainase.

Fenomena ini tidak bisa dipungkiri, tercemarnya Situ Rawa Gede disebabkan banyak faktor, ada faktor banyaknya sampah yang tidak di angkut oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan juga adanya dugaan faktor oleh Perusahaan Industri maupun Pengusaha Home Industri yang membuang limbah cair.

Dari pantauan AMPHIBI dan AWAN PERS, bahwa kuat dugaan limbah-limbah yang mengandung racun tersebut mengalir dari Drainase yang aliran airnya menuju Situ Rawa Gede.

"AWAN PERS menduga salah satu faktor matinya ikan-ikan di Situ Rawa Gede ini air dari drainase ini, betapa tidak, air di drainase ini warnanya sangat hitam," ungkap Ketua Umum DPP AWAN PERS Noven Saputera melalui Sekjen nya Mhd.Budianto, Rabu (18/07/2018).

"Ironisnya adalah, begitu banyaknya permasalahan di Situ Rawa Gede ini, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda Pemerintah melakukan tindakan apapun." pungkas Ketum DPP AWAN PERS melalui Sekjennya Mhd.Budianto.






Rilis: ITE DPP AWAN PERS.
ILham Herlambang.
Kuat Dugaan Faktor Penyebab Ikan Mati Di Situ Rawa Gede, Dari Air Berwarna Hitam Yang Mengalir Kuat Dugaan Faktor Penyebab Ikan Mati Di Situ Rawa Gede, Dari Air Berwarna Hitam Yang Mengalir Reviewed by Redaksi on 07.17 Rating: 5