Alben SH Beri Materi Kepemimpinan Pada PMO Osis SMA Se-Bangko Pusako.


ROHIL-Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako (IPMKBP) Pekanbaru, adakan pelatihan Menajemen Organisasi (PMO) Organisasi Siswa (OSIS) tingakat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Sederajat, baik sekolah swasta maupun negeri. Kegiatan ini bertemakan Pendewasaan Diri Yang Berprestasi Melalui Organisasi.

Kegiatan diadakan di SMA Negeri 1 Bangko Pusako, Kepenghuluan Pematang Ibul, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (19/07). Kegiatan ini di hadiri oleh OSIS SMA Negeri 1 Bangko Pusako selaku tuan rumah, SMA Negeri 3 Bangko Pusako, SMA Negeri 4 Bangko Pusako, SMA Negeri 5 Bangko Pusako, SMK Nusantara dan SMK Bangko Pusako.

Sambutan pertama disampaikan oleh Wahyu Akmal Rinaldi selaku Ketua Pelaksana, Wahyu menyampaikan tujuan dari PMO OSIS ini adalah untuk menjalin silaturahmi sesama pengurus OSIS dan juga untuk menambah pengalaman dan berbagi wawasan kepada para pengurus OSIS.

Memo Sahputra, Kepala Bidang (Kabid) Kaderisasi yang menyampaikan sambutan mewakili Ketua Umum (Ketum) IPMKBP Pekanbaru yang berhalangan hadir karena dalam masa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Saya mewakili Ketum IPMKBP menginginkan kegiatan ini tetap berlanjut dan tidak terputus sehingga tetap menjalin silaturrahim dan membantu adik-adik pengurus OSIS dalam berorganisasi, memalaui kegiatan ini, semoga tercipta kedewasaan diri yang berprestasi dikalangan pengurus OSIS SMA/Sederajat Se-Kecamatan Bangko Pusako.” Ujar Memo.

Kemudian sambutan disampaikan oleh Firdaus, S.Pd, kepala sekolah SMA Negeri 1 Bangko Pusako sekaligus pumbukaan kegiatan PMO OSIS SMA/SMK/Sederajat Se-Bangko Pusako. “Kami selaku pihak sekolah merasa tersanjung karena IMPKBP Pekanbaru memilih sekolah kami sebagai tuan rumah dalam PMO OSIS tahun ini dan selamat datang kepada SMA/SMK Se-Bangko Pusako yang telah hadir dalam kegiatan hari ini.” ujarnya.

Untuk diketahui Alben, SH. hadir dalam acara tersebut dalam kapsitasnya sebagai senior dan mantan Pengurus IPMKBP Pekanbaru pada tahun 2011-2013. Dalam penyampaiannya Ketua LBH Jalesveva tersebut menyampaikan bahwa,“Kepemimpinan adalah aktivitas mempengaruhi anggota dan suatu organisasi guna menetapkan dan mencapai tujuan suatu organisasi, untuk merealisasikan tujuan tersebut seorang pemimpin idealnya harus memiliki kecerdasan intelektualitas, emosional dan spritual. Sementara  itu tolak ukur keberhasilan suatu kepemimpinan itu bisa dilihat dari prilaku, sikap, pengaruh dan hasil” ucap Alben pada penyampaiannya.

Advokat Muda Rokan Hilir tersebut juga menambahkan bahwa “pemuda hari ini harus berani berbeda dengan generasi yang telah sudah, pemuda hari ini harus fokus menempa dan menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin yang tangguh dimasa yang akan datang. Dengan demikian maka pemimpin dimasa yang akan datang, menjadi pemimpin bersih, jujur, amanah dan punya integritas” tegas Alben dihadapan peserta acara tersebut,"terangnya. 
Alben SH Beri Materi Kepemimpinan Pada PMO Osis SMA Se-Bangko Pusako. Alben SH Beri Materi Kepemimpinan Pada PMO Osis SMA Se-Bangko Pusako. Reviewed by Toni Octora on 18.00 Rating: 5