AMPHIBI Akan Dukung FPII Untuk Aksi Seasion II Dengan Tema Bubarkan Dewan Pers

 

JAKARTA– Munculnya statement terbaru, bahwa  Forum Pers Independent Indonesia (FPII) akan menggelar aksi Seasion II, namun kali ini aksi yang direncanakan FPII dalam waktu dekat ini yang akan dilaksanakan di Bundaran HI Jakarta.
Organisasi wartawan ini memang terkenal dengan aksi unjuk rasa yang selalu memperjuangkan nasib wartawan yang berhadapan dengan hukum atau sebagai benteng penjaga karya jurnalistik wartawan.
Dari informasi yang diperoleh media ini, bahwa FPII akan merapatkan barisan kembali dengan tema “Pengurus Dewan Pers Mundur”.
Hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat tau apa yang telah dilakukan ketua Dewan Pers, Yoseph Adi, dkk yang duduk di bangku pelindung wartawan telah menyeret wartawan ke lembah kematian.
Diketahui, pada aksi Solidaritas Wartawan Rabu lalu, FPII turut menurunkan ratusan anggotanya untuk menentang kebijakan Dewan Pers yang dinilai bertolak belakang dengan Kebebasan Pers.
Ketua Presidium FPII Kasihhati mengatakan, dirinya memang sedang mempersiapkan aksi lanjutan Seasion II dalam waktu dekat ini dengan tujuan meminta Ketua Dewan Pers mundur dari jabatannya, karena lalai dan tidak amanah melindungi Kebebasan Pers.
“FPII akan datang dengan kekuatan yang lebih besar dari aksi kemarin, kita akan menyerukan 'Bubarkan Dewan Pers." tegas Kasihhati kepada sejumlah Media.

Terkait hal ini, Ketua Umum Lembaga Lingkungan Hidup DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si, akan mendukung aksi FPII di Seasion II nantinya.

"AMPHIBI akan mendukung penuh aksi FPII tersebut nantinya, baik moril maupun materil serta akan mengerahkan Anggota AMPHIBI di seluruh Indonesia," ungkap Agus Salim Tanjung,So,Si, Senin (09/07/2018).

Lanjutnya,"Dukungan itu kita sampaikan kepada FPII, bahwa AMPHIBI turut prihatin atas dugaan kriminalisasi Dewan Pers, sehingga beberapa wartawan banyak masuk penjara akibat kebijakan Dewan Pers yang diduga tidak pro wartawan." pungkas Ketum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si.






(Red)
AMPHIBI Akan Dukung FPII Untuk Aksi Seasion II Dengan Tema Bubarkan Dewan Pers AMPHIBI Akan Dukung FPII Untuk Aksi Seasion II Dengan Tema Bubarkan Dewan Pers Reviewed by Redaksi on 00.34 Rating: 5