Diduga Situ Rawa Gede Teraliri Limbah, Membuat Ikan Mati



BEKASI- Permasalahan Situ Rawa Gede yang berlokasi di RW.01 dan RW.02 Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi Prov.Jawa Barat tidak hanya tercemar dengan banyaknya sampah yang mengapung, namun diduga Situ Rawa Gede ini juga teraliri limbah yang diduga mengakibatkan ikan diperairan ini tewas.

Pasalnya dari pantauan Tim Investigasi AMPHIBI dan Tim KPPL Bojong Menteng serta AWAN PERS (Aliansi Wartawan Amphibi Nkri) di Situ Rawa Gede ini terlihat ikan Sapu-Sapu yang notabene ikan yang tahan akan nyawanya di perairan, namun ikan ini tewas dan mengapung di Situ Rawa Gede ini.

"Belum diketahui secara pasti ikan-ikan tersebut mati di Situ Rawa Gede ini disebabkan karena apa. Namun kita menduga bahwa ikan-ikan tersebut mati di akibatkan selain banyaknya sampah juga diduga adanya limbah yang nengalir ke Situ ini, yang membuat ikan-ikan tersebut tewas," ungkap Ketua Umum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si, melalui Krisdayadi Ketua KPPL Bojong Menteng, Rabu (18/07/2018).

"Kita ketahui secara bersama, bahwa ikan sapu-sapu adalah ikan yang sangat tahan nyawanya diperairan, namun jika ada limbah yang mengandung racun yang mengalir di Situ Rawa Gede tersebut, maka mana mungkin ikan-ikan tersebut bisa bertahan hidup" imbuh Krisdayadi.

Menurut Krisdayadi, bahwa mereka sangat prihatin setelah melihat ikan-ikan tersebut mati, betapa parahnya Situ Rawa Gede tersebut. Dirinya mengkhawatirkan, jika warga yang berdomisili dekat dengan Situ Rawa Gede tersebut apabila menggunakan airnya, bisa mengakibatkan bahaya bagi warga.

"KPPL Bojong Menteng dan AMPHIBI serta AWAN PERS akan terus menelusuri penyebab kematian ikan-ikan tersebut, hingga menemukan apa penyebab ikan-ikan tersebut tewas di Situ Rawa Gede ini." pungkas Krisdayadi Ketua KPPL Bojong Menteng.





Rilis: ITE DPP AWAN PERS.
ILham Herlambang.
Diduga Situ Rawa Gede Teraliri Limbah, Membuat Ikan Mati Diduga Situ Rawa Gede Teraliri Limbah, Membuat Ikan Mati Reviewed by Redaksi on 03.33 Rating: 5