DPD ONUR Kuansing Bersama Camat Kuantan Tengah Lakukan Perekaman KTP-el Kepada Masyarakat Nias




KUANSING - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Nias Utara (DPD -ONUR) Riau Kab. Kuantan Singingi, Utema Gea didapingin tokoh masyarakat Nias Kuansing Fatiziduhu Gea, Tongòni Zai  dan bekerja  sama dengan Camat Kuantan Tengah, melakukan perekaman KTP-Elektronik kepada masyarakat Nias yang belum memiliki Kartu Tanda Pendunduk (KTP), kegiatan ini dilakukan di kantor kecamatan Kuantan Tengah Kab. Kuantan Singingi.


Ketua DPD ONUR Kab. Kuansing Utema Gea mengatakan, kita fokus dalam kegiatan sosial untuk membangun kebersamaan dalam membantu dan mengayomi masyarakat Nias dan masyarakat  Kuansing pada umumnya.

Utema Gea mangatakan, Organisasi itu kokoh dan kuat harus kita benar-benar fokus pada Visi dan Misi Organisasi, bukan hanya sekedar nama dan jabatan, sehingga organisasi tersebut bisa bertahan lama, Jelasnya

Tambahnya lagi, Segala upaya dan cara telah kita lakukan,  agar masyarakat Nias yang ada di Provinsi Riau secara khusus di Kab. Kuansing  bisa mendapatkan kartu tanda penduduk, identitas itu sangat penting dan bermanfaat, apalagi sekarang ini semua harus pakai   KK dan KTP, contohnya saja bila anak masuk sekolah Pasti harus pakai KK dan KTP dan juga yang lain-lain, Ungkapnya.

Utema Gea sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Kuansing  dan Camat Kuantan Tengah yang telah memberikan pelayanan yang sangat serius bagi warga Nias yang keberadaanya di Kabupaten Kuansing, semoga kemitraan ini bisa berjalan dengan baik kedepan, Harapnya.


Ia menambahkan, ini tidak lepas dari pantau Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Nias Utara Riau di Propinsi Riau karna tanpa mereka kita tidak bisa berbuat apa-apa. Masih banyak lagi warga Nias yang belum mempunyai identintas sehingga Pengurus  DPP, DPD, DPC, ONUR se Propinsi akan segera melakuakan upaya yang serius agar Masyarakat Nias yang keberadaanya di Provinsi Riau bisa memiliki identintas serta mempunyai hak sebagai warga negara yang sah kedepan.

Tambah Fatiziduhu Gea mengatakan, mari kita mendoakan seluruh pengurus ONUR supaya menjadi berkat bagi kita semua warga nias dan bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, juga saya menghimbau agar semua program-program pemerintah kita dukung dan menjaga kedamain di mana kita semua bertempat tinggal.

Red


DPD ONUR Kuansing Bersama Camat Kuantan Tengah Lakukan Perekaman KTP-el Kepada Masyarakat Nias DPD ONUR Kuansing Bersama Camat Kuantan Tengah Lakukan Perekaman KTP-el Kepada Masyarakat Nias Reviewed by Riau Kontras on 05.13 Rating: 5