Organisasi Wartawan Yang Bernama AWAN Telah Resmi Dibentuk Di Indonesia


BEKASI- Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI terus mengembangkan sayapnya, selain dari membentuk KPPL (Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan) dan SPPL (Sekolah Peduli Pencemaran Lingkungan), baru-baru ini Ketua Umum DPP AMPHIBI Pusat Agus Salim Tanjung,So,Si, beserta para pemilik media beserta salah satu Pemimpin Organisasi Wartawan yaitu Kasihhati dan juga beberapa Pengacara.

Hasil musyawarah yang disepakati secara bersama di Villa AMPHIBI di Tangerang, dikarenakan di Indonesia belum adanya Organisasi Wartawan/Jurnalis yang khusus pemberitaannya tentang lingkungan hidup, maka pada Senin (09/07/2018) kesepakatanpun terjadi dengan nama Organisasi Wartawan tersebut AWAN PERS (ALIANSI WARTAWAN AMPHIBI NKRI).

Setelah terjadi kesepakatan secara bersama, maka penyusunan AD/ART AWAN PERS telah dibuat serta penyusunan nama-nama kepengurusannya.

Berikut nama-nama kepengurusan AWAN PERS:


DEWAN PELINDUNG
 Agus Salim Tanjung,So,Si
 Nawa Kurniawan, SIK


DEWAN PEMBINA
Mayjen Besar Harto Karyawan
Komjen Pol (Purn) Dr. Anang Iskandar
Mayjen (Purn) H. Asril Hamzah Tanjung, Sip

DEWAN PENASEHAT

 Prof. DR. Ir. Zainudin Tanjung
 Drs. Agus Salim Sitorus, SH. MH
 Samsul Hadi, So
Ibnu Hajar Tanjung

PENASEHAT HUKUM
DR. Saechurroji, MM
 Mayandri Suzarman, SH
 Hotland Thomas Sianturi, SH

KETUA UMUM
 Noven Saputera

SEKRETARIS JENDERAL
 Muhammad Budianto

BENDAHARA UMUM

Shaza Rosalia, ST

BIDANG ITE
 ILham Herlambang
 Putri Nursyahbani, ST

BIDANG PENDIDIKAN & KOMPETENSI WARTAWAN
 Emos Gea         (LULUSAN UKW UTAMA)
 Martinus Hulu (LULUSAN UKW UTAMA)

BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN & ANAK
 Esther Yuliani

BIDANG PERLENGKAPAN
 Benhard Pontas Malau
 Holden Siahaan
 Toho Simatupang

AWAN PERS dilengkapi Dua (2) Badan Hukum:


Akta Pendirian No.05 Tgl 25 Agustus 2016
NPWP No.76.850.682.6-401.000
SK Menkumham No. AHU-0072771.AH.01.07.Tahun 2016

Akta Pendirian No.06 Tgl 25 Agustus 2016
NPWP No.76.850.570.3-401.000
SK Menkumham No.AHU-0035103.AH.0104

"Berdirinya Organisasi AWAN PERS tersebut merupakan wujud kepedulian kami sebagai Wartawan/Jurnalis terkait kejahatan Lingkungan Hidup oleh tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab, dan juga tentang bencana alam," ucap Ketua Umum AWAN PERS, Noven Saputera, Selasa 910/07/2018).


"AWAN PERS adalah satu-satunya organisasi wartawan/jurnalis yang pemberitaannya khusus dibidang lingkungan hidup, dan akan selalu bergandengan dengan Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI. Sehingga Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI di seluruh Indonesia telah memiliki tempat untuk mempublikasikan berita-berita tentang lingkungan hidup," imbuh Noven yang merupakan dari Media Cetak dan Online Purna Polri.


Lanjutnya,"Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pengurus AMPHIBI dan AWAN PERS yang telah mempercayai saya sebagai Ketua Umum DPP AWAN PERS Pusat. Semoga saya dapat menjalankan amanah yang dipercayakan kepada saya, namun tentunya tidak terlepas dari dukungan dari pengurus AWAN PERS. Dan semoga AWAN PERS bisa berdiri/terbentuk di seluruh indonesia ini." pungkas Noven Saputera, sembari diaminkan oleh Sekjen nya Mhd.Budianto serta pengurus lainnya.

Disamping itu, Ketua Umum DPP AMPHIBI Pusat Agus Salim Tanjung,So,Si, menyampaikan ucapan selamatnya dengan terbentuknya organisasi wartawan yang bernama AWAN PERS yang di isi oleh pakar-pakar lingkungan hidup dan para wartawan handal dan teruji.


"Dengan adanya AWAN PERS di Indonesia, pemberitaan terkait pencemaran dan kerusakan lingkungan lebih cepat terpublikasi. Dengan publikasi tersebut, maka pemerintah akan di uji mencarikan solusi terkait permasalahan tersebut," ungkap Agus Salim Tanjung,So,Si.

"AMPHIBI akan selalu siap memberikan dukungan terhadap AWAN PERS serta pemerintah dalam mencarikan solusinya. Harapan kita AWAN PERS menjadi wadah pemberitaan profesional dan terpercaya serta tajam dan berbobot." pungkas Ketum DPP AMPHIBI Pusat Agus Salim Tanjung,So,Si.






(Red)
Organisasi Wartawan Yang Bernama AWAN Telah Resmi Dibentuk Di Indonesia Organisasi Wartawan Yang Bernama AWAN Telah Resmi Dibentuk Di Indonesia Reviewed by Redaksi on 08.40 Rating: 5