PLS SMKN 2 Dumai Sukses, di Buka Kacab Disdik Provinsi


Dumai-Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kota Dumai, H Basrial SSos langsung membuka kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMKN 2 Dumai.
Kegiatan Pengenalan lingkungan sekolah yang dilaksanakan selama 3 hari diharapkan dapat membuat siswa nengenal lingkungan dan sistem pendidikan yang ada dan dibandingkan dilingkungan SLTP sederajat.
“Harapan kita tentu calon siswa/i SMKN 2 Dumai bisa mengikuti kegiatan dalam keadaan sehat walafiat dan dapat mengenal lebih jauh lingkunga sekolah barunya,” ungungkapnya
Harapan lain tentu kata Kacab adalah siswa bisa belajar dengan tekun sesuai bidang keahlian yang diambil. Sehingga pada akhirnya nanti tamat dari SMKN 2 ini dengan berbekal ilmu dan keahlian yang mumpuni sehingga bisa bersaing mengisi lapangan pekerjaan.
Apalagi tahun ajaran 2018/2019 SMKN 2 telah melaksanakan penerimaan siswa baru dengan jumlah terbanyak.
Calon siswa/i harus bangga menjadi siswa SMKN 2 Dumai karena SMKN 2 menjadi sekolah percontohan bagi SMK lain di Dumai.
“Dan ananda semua harus lebih semangat sekolah, rajin membaca, aktif agar ilmu yang kita peroleh bermanfaat untuk meningkatkan tingkat kehidupan orang tua,” ajaknya.
Hal senada juga disampaikan Kepala SMKN 2 Dumai, Juzmilita Spd MIP dengan mengucapkan terima kasih kepada Kacab Dinas Pendidikan Kota Dumai yang telah membuka kegiatan PLS.
“Khusus jurusan teknik alat berat sebanyak 20 orang siswa bersama ketua program keahlian teknik alat Miftahul Hafis berat pada Kamis akan melaksanakan orientasi di PT Trakindo Pekanbaru dan dilanjutkan supergame di Sumbar,” ungkapnya
Sumber: Fullriau.com
PLS SMKN 2 Dumai Sukses, di Buka Kacab Disdik Provinsi PLS SMKN 2 Dumai Sukses, di Buka Kacab Disdik Provinsi Reviewed by Gunawan.R on 20.18 Rating: 5