Polres Rohil Gelar Apel Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 72 .


ROHIL-Polres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH pimpin apel hari ulang tahun (Hut) Bhayangkara yang ke 72, dengan tema "dengan semangat promoter polri siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019,apel hari ulang tahun bhayangkara dilaksanakan di halaman Mapolres Rokan Hilir, Rabu 11/07/208,Pukul 08.00 Wib. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dalam sambutanya mengatakan,berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui program bromoter yang telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan, program promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik,"ucapnya. 

Program promoter difokuskan pada Tiga (3) kebijakan yaitu,peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media,peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik,profesional dalam penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimas,"terangnya. 

Survei populi center pada Agustus 2017 menunjukan adanya perbaikan kinerja Polri.Dimana 67,6 persen responden puas dengan kinerja Polri. Selanjutnya survei litbang kompas pada Oktober 2017 menempatkan Polri sebagai lembaga yang dipercaya rangking ketiga teratas dengan tingkat kepuasan mencapai 70,2 persen,"terang Kapolres.

Setelah apel upacara Hut Bhayangkara ke 72 usai di halaman Mapolres Rohil, Kapolres Rohil Akbp Sigit Adiwuryanto SIK MH beserta para tamu undangan masuk ke Aula gedung Panaluan untuk melakukan syukuran,dalam kegiatan syukuran tersebut Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH menyampaikan  agar kita selalu mendo'akan dan mengenang para personil Polri yang telah gugur dalam tugas memelihara keamanan dalam negri,"ucapnya. 

"Khususnya bagi Dua (2) anggota Polri Polda Papua yang gugur dalam melaksanakan tugas mulia,saat melaksanakan tugas pemgamanan kotak suara yaitu anggota Polri Polda Papua atas nama:Iptu Anumerta Jesayas dan Bripka Shinton Kabarek, "terangnya. 

Lanjut Kapolres setelah apel selesai saat di wawancarai,hari bhayangkara ini dijadikan sebagai momentum kita dapat meningkatkan perlindungan,pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat termasuk juga pada penegakan hukum. "Saya banyak berusaha melakukan kegiatan sosial seperti yang saya galakan seperti zakat profesi, setiap bulanya hampir Rp. 60 Juta kami berikan kepada kaum duafa yang berhak menerimanya,"terangnya.

Bupati Rokan Hilir yang diwakili oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamilludin dalam kesempatan itu saat diwawancarai mengatakan,atas nama pemerintah daerah Rokan Hilir menyampaikan dan mengucapan selamat hari Bhayangkara yang ke 72 kepada jajaran Polres Rokan Hilir sebagai mitra yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat Rokan Hilir,"terangnya. 

Adapun tamu yang hadir dalam Hut Bhayangkara ke 72 di Mapolres Rohil yaitu,Kapolres Rohik AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Wakapolres Rohil Kompol Dr. Wawan Setiawan SIK MH, Bupati Rohil yang diwakili Wakil Bupati Drs Jamilludin,ketua DPRD Rohil Nasrudin, Dandim Rohil 0321,ketua KPU Rohil, ketua Pengadilan Negri Rohil,ketua Pengadilan Agama, para kabag, para kasat, para kapolsek se Rohil,Danramil,para Camat dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Rohil. 
Polres Rohil Gelar Apel Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 72 . Polres Rohil Gelar Apel Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 72 . Reviewed by Toni Octora on 01.57 Rating: 5