Resmi Terbentuk, Zulkifli Pimpin DPD AWAN PERS Rohil


ROHIL- Meskipun usia AWAN PERS (Aliansi Wartawan Amphibi Nkri) Organisasi Wartawan Khusus Pemberitaan Bidang Lingkungan Hidup masih usia seumur jagung, namun AWAN PERS sudah memberikan mandat pembentukan Kepengurusan DPW maupun DPD AWAN PERS di Daerah-Daerah.

Namun siapa sangka jika kehadiran Organisasi AWAN PERS di Indonesia ini direspon baik dari  sebahagian kalangan wartawan/Jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga merekapun antusias untuk membentuk kepengurusan AWAN PERS di daerahnya.

Setelah beberapa hari lalu Organisasi Wartawan DPP AWAN PERS (Aliansi Wartawan Amphibi Nkri) telah menerbitkan SK terbentuknya Kepengurusan DPD AWAN PERS Kota Dumai, kini Selasa (17/07/2018) DPP AWAN PERS kembali menerbitkan SK kepengurusan DPD AWAN PERS Kabupaten Rokan Hilir.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP AWAN PERS Noven Saputera melalui Sekjennya Mhd.Budianto yang telah mempercayai saya dengan memberikan mandat untuk membentuk kepengurusan DPD AWAN PERS Kab.Rohil," ucap Toni Octora selaku Pembina di DPD AWAN PERS Rohil Prov.Riau, Selasa (17/07/2018)

"Secara keseluruhan kepengurusan DPD AWAN PERS Rohil, kami sepakat untuk menunjuk Zulkifli sebagai Ketua nya, semoga Zulkifli dapat menjalankan Organisasi ini dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat dan lainnya." tandas Toni Octora. 

Zulkifli mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pengurus DPD AWAN PERS Rohil yang telah mempercayainya sebagai Ketua DPD AWAN PERS Kab.Rohil.

"Alhamdulillah saat ini DPD AWAN PERS Rohil sudah mendapat SK dari DPP AWAN PERS, sehingga keberadaan kami sudah diakui oleh DPP," ucap Zulkifli.

Menurut Zulkifli, dengan hadirnya AWAN PERS di kab.Rokan Hilir, maka kita adalah satu-satunya organisasi wartawan yang fokus turut peduli dengan lingkungan hidup, sebab AWAN PERS bergerak dan menyajikan hanya khusus berita-berita tentang lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan.

"Semoga dengan berdirinya DPD AWAN PERS di Rohil, akan menjadi sumber informasi terpercaya dalam hal penyajian berita-berita lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan, sehingga publik mendapat informasi terkait lingkungan hidup di Rohil nantinya." pungkas Ketua DPD AWAN PERS Rohil, Zulkifli.

Disamping itu Ketua Umum DPP AWAN PERS Noven Saputera membenarkan bahwa DPP AWAN PERS telah menerbitkan SK Kepengurusan DPD AWAN PERS Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau terhitung  mulai hari ini Selasa tanggal 17 Juli 2018.

"Semoga dengan hadirnya Organisasi AWAN PERS di Kab. Rohil yang dipimpin oleh Zulkifli dan pengurus lainnya, maka permasalahan Lingkungan Hidup di Kab. Rohil dapat lebih terkontrol. Sehingga dapat mengurangi kejahatan-kejahatan pencemaran lingkungan hidup di Kab. Rohil," ucap Ketum DPP AWAN PERS, Noven Saputera.

"Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada Zulkifli yang terpilih menjadi Ketua DPD AWAN PERS Kab. Rohil, dan jangan lupa, setelah diterbitkannya SK DPD AWAN PERS Kab. Rohil, jangan hanya sebagai surat sakti untuk memalak dan meminta-minta sana sini, namun jadikanlah Organisasi AWAN PERS di Kab. Rohil untuk kepentingan bersama dan masyarakat serta pemerintah." pungkas Noven Saputera.






Rilis: ITE  DPP AWAN PERS
ILham Herlambang.
Resmi Terbentuk, Zulkifli Pimpin DPD AWAN PERS Rohil Resmi Terbentuk, Zulkifli Pimpin DPD AWAN PERS Rohil Reviewed by Redaksi on 23.56 Rating: 5