Satgas Sektor 21 Citarum Harum Tutup dan Cor Pembuangan Limbah PT Mulyalestari



CIMAHI- Satuan Tugas (Satgas) Sektor 21 Citarum Harum dibawah pimpinan Komandan Sektor (Dansektor) Kol. Inf. Yusep Sudrajat menutup dengan cara di cor, pembuangan limbah kotor milik PT Mulyalestari yang berlokasi di kawasan Jalan Industri Cimahi, Senin (9/7/2018) kemarin.
Satgas Sektor 21 melakukan coran saluran buangan limbah pabrik dari perusahaan tersebut diindikasi mengalirkan limbah buangan ke sungai setempat.
General Manager perusahaan PT Mulyalestari, Andrew saat dikonfirmasi NR membenarkan bahwa perusahaannya telah terjadi kebocoran IPAL pada recycle yang prosesenya menyedot air sungai untuk menguraikan limbah tersebut. Lebih lanjut Andrew merasa heran bahwa saluran limbah telah terjadi kebocoran. Kapasitas 1000 m3 untuk 15 ton per harinya.
Dansektor 21 Satgas Citarum Harum menerangkan, hal ini dilakukan satgas karena ada indikasi kebocoran yang berakibat aliran limbah mengotori sungai setempat.
Menyikapi hal tersebut, Andew melakukan penyelidikan bahwa proses penguraian limbah menggunakan metode Biologi, Fisika , yang memakan waktu 12 jam untuk recycle sudah berjalan dari tahun 2000 yang lalu.
Diterangkan pula Satria Octavianus Manejer WWT bahwa hasil recycle tersebut bisa di konsumsi untuk keperluan air minum karyawan juga.
“Dansatgas 21 dan pihak perusahaan bersepakat untuk mengecor lubang limbah sampai menunggu penyelidikan akhir,” terang Yusep. 




  • Sumber berita: Nuansarealita.com
Satgas Sektor 21 Citarum Harum Tutup dan Cor Pembuangan Limbah PT Mulyalestari Satgas Sektor 21 Citarum Harum Tutup dan Cor Pembuangan Limbah PT Mulyalestari Reviewed by Redaksi on 11.18 Rating: 5