Wujudkan Sesama Peduli Lingkungan, DPW AMPHIBI Jatim Hadiri Undangan Pimpinan Yayasan Ecoton



JAWA TIMUR- Ketua Lembaga Lingkungan Hidup DPW AMPHIBI Jawa Timur Samsul Hadi,So, bersama pengurus lainnya pada Rabu (11/07/2018) memenuhi undangan Pengurus Yayasan Ecoton (Ecological observation and wetland conservation) yang merupakan yayasan yang bergerak di bidang lingkungan hidup.

Kehadiran Pengurus DPW AMPHIBI Jatim tersebut disambut baik oleh Pimpinan Yayasan Ecoton Prihgi Arusandi, dengan pembicaraan dari pengurus yayasan Ecoton, bahwa mereka welcome dengan keberadaan AMPHIBI di Jawa Timur yang sejajar dan sama mempunyai misi memperjuangkan lingkungan hidup dan siap bersinergi.

"Hari ini kita memenuhi undangan Pimpinan Yayasan Ecoton, dengan membahas terkait pencemaran lingkungan di daerah jawa timur terutama pencemaran di aliran sungai yang disebabkan oleh banyaknya perusahaan penghasil limbah B3," ucap Ketua DPW AMPHIBI Jatim, Samsul Hadi,So.

"Saat ini perusahaan penghasil limbah B3 kapasitasnya sudah overload di Jatim, dan ditambah lagi dengan kesadaran masyarakat tentang lingkungan hidup yang masih minim. Untuk itulah perlunya kesinergian antara AMPHIBI dan Ecoton untuk mencari solusi terkait permasalahan ini," imbuh Samsul Hadi,So.

Menurut Ketua DPW AMPHIBI Jatim ini dalam perbincangannya kepada Pimpinan Yayasan Ecoton, bahwa permasalahan yang timbul bukan itu saja, akan tetapi karena peraturan yang ditumpangi dengan kebijakan-kebijakan yang berkepentingan. Padahal disini AMPHIBI ingin berkontribusi dengan Solusi, akan tetapi belum pernah direspon oleh pihak terkait.

Fisamping itu Pimpinan Yayasan Ecoton Prihgi Arusandi menyampaikan kepada Samsul Hadi, bahwa dirinya ingin berkenalan lebih lanjut dengan ketua umum DPP AMPHIBI Pusat Agus Salim Tanjung So, Si.

"Kita ingin mengajak AMPHIBI untuk berpartisipasi untuk ikut menyuarakan permasalahan ikan (Araipama, Alligator dan sejenisnya) yang dilarang masuk ke Indonesia karena merusak ekosistem ikan yang ada di indonesia. Dan harapannya pertemuan ini bukanlah pertemuan yang berakhir, saya berharap akan ada pertemuan berikutnya serta saling bersinergi memperjuangkan lingkungan hidup bersama." tandas Pimpinan Yayasan Ecoton.





Laporan: Ketua DPW AMPHIBI JATIM.
Wujudkan Sesama Peduli Lingkungan, DPW AMPHIBI Jatim Hadiri Undangan Pimpinan Yayasan Ecoton Wujudkan Sesama Peduli Lingkungan, DPW AMPHIBI Jatim Hadiri Undangan Pimpinan Yayasan Ecoton Reviewed by Redaksi on 03.31 Rating: 5