DLH Kota Bekasi Akhirnya Temukan Salah Satu Penyebab Hitamnya Air Kali Kota Bekasi



BEKASI- Hebohnya pemberitaan dalam beberapa hari ini dan berita-berita tersebut sudah sampai kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan juga kabar berita tersebut sudah sampai kepada Walikota terpilih saat ini, terkait Air Kali Kota Bekasi  menghitam dan adanya desakan dari Ketua Umum Lembaga Lingkungan Hidup DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si, kepada Pemerintah Kota yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi.
Hal tersebut membuat Dinas LH Kota Bekasi sepertinya terpukul, sehingga membuat Dinas LH benar-benar membuktikan apa penyebab Air Kali tersebut menghitam.
Pada akhirnya Dinas LH Kota Bekasi menemukan adanya Perusahaan yang berlokasi di Jl. Villa Nusa Indah Nomor 80 RT/RW: 001/006, Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi ini diketahui tidak mengelola pembuangan limbahnya secara baik.
Sehingga pihak DLH Kota Bekasi menyegel UD. Victory Plastindo, sebuah Industri Pengelola Bahan Baku Biji dan Tali Plastik, pada Kamis (16/8/2018).
“Tim Peninjau dari DLH beserta masyarakat menemukan perusahaan ini tidak mengelola secara baik pembuangan limbahnya, yang menyebabkan pencemaran di Kali Bekasi,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfi saat dihubungi oleh Media Reviewbekasi.com.
Usai penyegelan tersebut, pihaknya akan memanggil pihak penanggung jawab perusahaan untuk dilakukan pembinaan.
“Kita akan minta mereka membuat pernyataan agar memperbaiki pengelolaan pembuangan limbahnya. Karena sebetulnya ini baru mereka lakukan,” tandas Lutfi.
Lebih lanjut Lutfi mengakui, Victory Plastindo ini merupakan salah satu perusahaan yang ikut membuat kali bekasi menjadi hitam dan bau.




Sumber berita: Reviewbekasi.com
Editor Berita Lanjutan: DPP Awan Pers.
DLH Kota Bekasi Akhirnya Temukan Salah Satu Penyebab Hitamnya Air Kali Kota Bekasi DLH Kota Bekasi Akhirnya Temukan Salah Satu Penyebab Hitamnya Air Kali Kota Bekasi Reviewed by Redaksi on 22.21 Rating: 5