DPP AMPHIBI Kontrol Pohon Dikawasan Tercemar B3 Cinangka Bogor



BOGOR- Pencemaran lingkungan hidup di Desa Cinangka Kec.Ciampea Kab.Bogor Jawa Barat yang sempat buming di tahun 2013 sekarang terlihat seperti hilang tanpa kesan.

Projek emkapsulasi limbah B3 perdana yang ditandatangani menteri lingkungan hidup dan kehutanan PROF.DR. BALTHASAR KAMBUAYA MBA pada saat itu sempat dibuat batu prasasti dan plank nama oleh kementerian lingkungan hidup.

Tapi saat ini plang nama tersebut sekarang sudah hilang tidak tau kemana rimbanya, hanya terlihat batu prasasti dan drum bertulisan AMPHIBI dilokasi tersebut.

Pada tahun 2016 lalu Kementerian LHK juga melakukan tender clean up limbah B3 jenis pb yang dimenangkan oleh PT.PRIA dengan nilai tender 3.100.000.000.-.

Ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si saat dimintai keterangan oleh Ketua Umum AWAN PERS mengatakan bahwa lokasi clean up tersebut seharusnya benar-benar di kontrol.

Bukan semata-mata hanya dibuat sebagai projek asas manfaat.

Beliau juga menyatakan kekecewaan nya kepada KLHK yang tertutup menjelaskan dikemanakan dan dijadikan apa limbah b3 jenis (pb) yang  pernah di Clean up dilokasi tersebut.



AMPHIBI pada bulan Desember tahun 2016 ikut ambil andil secara swadaya menyumbangkan pohon mahoni sebanyak 270 pohon.

Saat itu perwakilan kementerian lingkungan hidup  dan kehutanan KLHK bersama dinas lingkungan hidup kabupaten Bogor hanya menanam 1 pohon Jabon (jati kebon).

Pohon seremonial yang ditanam KLHK dan DLH Kab.Bogor sekarang pun sudah tidak terlihat lagi "tegas Agus Salim Tanjung So,si sambil menunjukkan lokasi pohon dan plank nama KLHK,DLH Kab.Bogor.

Saya mau mengontrol pohon mahoni AMPHIBI "ungkapnya Sabtu, 18 Agustus 2018.

Dari 270 pohon kenapa hanya 7 pohon yang terlihat hidup ya...?

Ada apakah ini...? "tanya Agus Salim Tanjung So,Si.
DPP AMPHIBI Kontrol Pohon Dikawasan Tercemar B3 Cinangka Bogor DPP AMPHIBI Kontrol Pohon Dikawasan Tercemar B3 Cinangka Bogor Reviewed by Redaksi on 06.34 Rating: 5