DPW AMPHIBI JATIM SIKAPI PENCEMARAN LIMBAH PT.SAA PASURUAN


PASURUAN- Dewan Pimpinan Daerah (DPW) AMPHIBI Jawa Timur memenuhi undangan warga Desa Luwung Kecamatan Beji Pasuruan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPHIBI Pasuruan terkait pencemaran lingkungan dampak dari limbah PT.(SAA) Sido Agung Alumini , Rabu (01/08/2018).

Warga mengeluhkan akan dampak limbah pembuangan Pabrik Peleburan Alumunium PT.SAA yang di sinyalir kategori limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) yang dialirkan ke sungai dan persawahan yang kelamaan tampak seperti lendir berwarna putih pekat yang kelamaan timbul bau tak sedap dan asap hitam pekat lewarlt cerobong dalan waktu tertentu.

Dalam kesempatan ini Ketua DPW AMPHIBI Jatim Samsul Hadi,So membuka Forum bertanya jawab yang di mederatori oleh Ketua DPD AMPHIBI Pasuruan terkait atas keluhan warga, warga meminta kepada AMPHIBI untuk membantu sikapi permasalahan pencemaran lingkungan yang diduga berasal dari limbah pabrik peleburan alumunium tersebut.

Ditengah-tengah warga yang berkumpul ada salah seorang mantan buruh perusahaan tersebut,beliau mengutarakan tentang pengolahan  limbah di perusahaan tersebut yang dimana asap hitam pekat yang dikaksud adalah pembuangan dari proses peleburan alumunium dan air limbahnya di sinyalir sudah tercampur dengan bahan kimia.

Dalam sikapi hal tersebut Bang Samsul meminta Ketua DPD Pasuruan untuk membuat jadwal Audensi kepada Pihak perusahaan untuk di pertemukan dengan pihak aparatur Desa bersama warga yang di dampingin oleh AMPHIBI untuk "Hadirkan Solusi",sambil menunggu instruksi lanjutan dari Dewan Pimpinan Pusat AMPHIBI, "tutupnya.





Rilis: DPP AWAN PERS.
DPW AMPHIBI JATIM SIKAPI PENCEMARAN LIMBAH PT.SAA PASURUAN DPW AMPHIBI JATIM SIKAPI PENCEMARAN LIMBAH PT.SAA PASURUAN Reviewed by Toni Octora on 09.52 Rating: 5