Koordinator AMPHIBI Khusus DAS, Kibarkan Bendera di Kali Ciliwung


JAKARTA- Kali Ciliwung merupakan Kali yang cukup dikenal akan banyaknya sampah yang mengalir.

Guna Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke 73 Tahun, Koordinator  AMPHIBI Khusus Daerah Aliran Sungai Ciliwung yang selalu disapa Bang is, bersama rekannya melakukan aksi kibarkan dan tancapkan bendera merah putih di Sungai tersebut.

Kali Ciliwung ini sudah menjadi kebiasaanya untuk mengawasi dan membersihkan sampah-sampah yang mengalir di Kali ini.

"Atas intruksi Ketua Umum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si, dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73 Tahun, beliau menghimbau saya untuk kibarkan dan tancapkan bendera merah putih di Kali Ciliwung ini," ucap Bang is, Jum'at (17/08/2018).

"Kali Ciliwung ini, sudah menjadi perhatian khusus bagi saya dan rekan-rekan, sebab Kali ini merupakan pusat aliran air yang menembus ke beberapa daerah, sehingga jika Kali ini dibiarkan sampahnya, maka akan berdampak banjir. Sehingga masyarakat yang terkena imbasnya," imbuhnya.

Lanjut Bang is,"Pengibaran bendera di Kali Ciliwung ini sebagai bentuk keprihatinan kita, dikarenakan di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73 ini, ternyata alam tidak turut merdeka. Insya Allah, Kali Ciliwung ini akan menjadi target AMPHIBI dalam perbaikan lingkungan." pungkas Bang is, sembari kibarkan bendera di Kali Ciliwung dengan kondisi tubuh terendam air.




Rilis: DPP Awan Pers.
Koordinator AMPHIBI Khusus DAS, Kibarkan Bendera di Kali Ciliwung Koordinator AMPHIBI Khusus DAS, Kibarkan Bendera di Kali Ciliwung Reviewed by Redaksi on 05.38 Rating: 5