Mahasiswa Tuntut Tersangka Penggelapan Dana Koperasi Perkebunan Sawit Rp.298 Milliar di Tangkap


PEKANBARU - Sekitar pukul 10.00 pagi, Senin (27/8/2018), puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Pejuang Rakyat Riau (MPRR) melakukan aksi unjukrasa di depan Mapolda Riau. 

Demonstran ini menuntut tersangka pelaku penggelapan dana koperasi perkebunan sawit di Pujud, Rokan Hilir untuk ditangkap.

Demonstran meminta agar tersangka, SR yang diduga melakukan menggelapkan dana koperasi sebesar Rp298 miliar untuk ditahan. Pasalnya dalam proses penyidikan Polda, kasus tersebut diberikan SP3 sehingga menimbulkan kekecawaan masyarakat.

"Kita ingin menuntut keadilan seluruh masyarakat di mata hukum," kata Korlap Aksi, Daniel Saragi pada Senin (27/8/2018).Pendemo meminta agar penegak hukum agar bisa tegas terhadap seluruh warga negara di Indonesia.

Mereka menuntut supaya hukum tidak hanya tegas ke masyarakat kecil, namun lemah kepada orang yang memiliki kekuasaan.

Masa menuntut agar Polda Riau menangkap dan melanjutkan proses hukum terhadap tersangka SR yang merugikan masyarakat Pujud. Massa pun juga menggunakan separuh badan jalan untuk menyampaikan aspirasinya sehingga menimbulkan kemacetan.

"Kita ingin aspirasi kita didengar. Kita ingin penegak hukum peduli ke masyarakat kecil," ujar orator aksi. Saat ini, massa masih bertahan di depan Mapolda Riau untuk bisa bertemu dengan Kapolda Riau.







Sumber: cakaplah.com.
Mahasiswa Tuntut Tersangka Penggelapan Dana Koperasi Perkebunan Sawit Rp.298 Milliar di Tangkap Mahasiswa Tuntut Tersangka Penggelapan Dana Koperasi Perkebunan Sawit Rp.298 Milliar di Tangkap Reviewed by Toni Octora on 00.32 Rating: 5