MTQ Rokan Hilir Di Ikuti 417 Peserta

 
ROHIL- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV Tingkat Kabupaten resmi dibuka Ahad (28/8/2018) malam di Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi.Acara pembukaan yang dilakukan Bupati Suyatni dihadiri Asisten I Pemprov Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, Wakil Bupati Jamiludin, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Sekda Surya Arfan, Anggota DPRD Provinsi Riau Siswadja Muljadi, perwakilan Kapolres Rohil, Kasi Intel Kejari Rohil farkhan Junaedi, Para Kepala Dinas, Camat serta unsur Pemerintahan lainnya.

Ketua panitia Fery Parya mengatakan peserta MTQ ke XV tingkat Kabupaten Rohil kali ini diikuti sebanyak 18 kafilah dari seluruh Kabupaten yang ada di Rohil."Adapun jumlah peserta MTQ sebanyak 417 serta 126 official yang dipondokkan di rumah-rumah masyarakat yang ada di Bagansiapiapi," katanya.

MTQ lanjutnya, akan dilaksanan dari tanggal 27 Agusatus hingga 1 September 2018 dan mempertandingkan beberapa cabang diantaranya, tilawah, tilawatil qur'an, tafsir, cabang MTQ serta lainnya.Sementara itu Ahmad Syah Harrofie menyebutkan, Pemprov Riau menyampaikan tahniah atas terlaksananya pembukaan MTQ tingkat kabupaten Rohil yang ke XV.

"Malam ini Rohil merupakan Kabupaten ke 9 yang telah melaksanakan pembukaan MTQ tingkat kabupaten, " sebutnya.Ahmad Syah juga menyampaikah tahniah kepada LPTQ Kabupaten Rohil, dimana perhelatan MTQ tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara yang mewakili Provinsi Riau 8 orang berasal dari Rohil.

"Kita harapkan peserta asal rohil ini dapat mengangkat Riau terutama dalam bidang kaligrafi," paparnya.Ia juga menyebutkan, Rohil merupakan salah satu Kabupaten sentra pembina qori dan qoriah yang memiliki kwalitas melalui LPTQ.Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, pelaksanaan MTQ setiap tahunnya selalu menjadi daya tarik di tengah-tengah masyarakat dan merupakan salah satu sarana media dakwah.

"MTQ juga merupakan salah satu penyambung silaturahmi antara kaum muslimin dari berbagai golongam dan daerah yang ada di Rohil, "Jelasnya.Bupati mengajak seluruh lapisan agar menyemarakkan perhelatan MTQ. Yang mana tambahnya, MTQ merupakan salah satu sarana dalam membentuk sumber daya manusia yang tangguh dan memiliki daya saing serta berahlak mulia.

Selain itu, Suyatno juga meminta kepada para dewan serta majelis hakim agar dapat menjalankan tugasnya secara profesional sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan."Karena para pemenang nantinya akan menjadi duta Kabupaten Rohil untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi. Kami juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta," pungkasnya.



Sumber:cakaplah.com.
MTQ Rokan Hilir Di Ikuti 417 Peserta MTQ Rokan Hilir Di Ikuti 417 Peserta Reviewed by Toni Octora on 22.10 Rating: 5