Pemkab Rohil Gelar Malam Resepsi Kenegaraan.



ROHIL-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan malam resepsi kenegaraan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna, Jalan Gedung Nasional, Kota Bagansiapiapi, Jumat 17 Agustus 2018 malam.

Malam resepsi kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) tahun 2018 dihadiri seluruh pejabat tinggi di lingkungan Pemkab Rohil dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rohil.

Hadir Bupati Rohil, H Suyatno, Wake Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir, Drs Surya Arfan dan Ketua DPRD Nasrudin Hasan serta tamu undangan lainnya.

Terpantau, malam itu Bupati H Suyatno mengenakan kemeja batik lengan panjang bercorak hitam kombinasi coklat turut didampingi sang istri, Hj Wan Mardiana.

Selain Bupati dan para pejabat tinggi  negeri, malam resepsi kenegaraan itu juga dihadiri para Veteran, Pasukan 45 dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT ke-73 RI dan para tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan Mars Rokan Hilir dan Tari Persembahan, dilanjutkan dengan acara hiburan artis lokal.

Dalam sambutannya Bupati H Suyatno mengucapkan terimakasih kepada panitia acara HUT RI ke - 73 di Rokan Hilir berlangsung sukses lancar dan khidmat.

Suyatno juga tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada para pelatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sudah menggembleng sehingga pelaksanaan detik detik proklamasi dan penurunan bendera merah putih berjalan sukses sesui rencana.

Dikatakan, tahun 2018 Pemkab Rohil berjanji kepada seluruh pasukan pengibar bendera (Paskibra) akan memberikan hadiah berupa Tour ke beberapa daerah, akhirnya di tunda disebabkan beberapa kesalahan teknis.

Pada kesempatan itu H Suyatno menyerahkan hadia secara simbolis kepada pemenang lomba kebersihan dan keindahan lingkungan dari setiap OPD di lingkungan Pemkab Rohil. Disebutkan, selama 18 tahun sejak berdirinya Kabupaten Rohil, baru kali ini terjadi penundaan.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, sebelumnya pihak Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar berbagai lomba dan hiburan rakyat.

Lomba dan hiburan rakyat itu dipusatkan di Halaman Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Rokan Hilir di Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi. "Hanya ini yang bisa kita berikan kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI," kata Suyatno.




Sumber:KapurNews.com.

Pemkab Rohil Gelar Malam Resepsi Kenegaraan. Pemkab Rohil Gelar Malam Resepsi Kenegaraan. Reviewed by Toni Octora on 05.29 Rating: 5