Polsek Bagansinembah Pimpin Karlahut Di Balai Jaya.




ROHIL-Saat ini beberapa titik api muncul diprovinsi Riau, khususnya diwilayah kabupaten Rokan Hilir belakangan ini yang terjadi dibeberapa Kecamatan kembali terjadi.

Kali ini Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) terjadi diwilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, tepatnya didusun Rumbia II RT 17/RW 03, kepenghuluan Balam Sempurna, kecamatan Balai Jaya, dengan titik koordinat 1.83757, 100.6778. 2.0, dengan jarak tempuh ke tempat kejadian perkara (tkp) lebih kurang 30 Km, Sabtu (18/8/18).

Akibat Karlahut tersebut, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH langsung memimpin pemadaman, dan pendinginan dilokasi tersebut.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH,saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH mengatakan bahwa jumlah lahan yang terbakar seluas kurang lebih Dua (2) hektar.

 "Untuk pemilik lahan, masih dalam lidik. Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan namun masih mengeluarkan asap," terang Kapolsek.

Dijelaskannya, personil Polsek Bagan Sinembah bersama TNI dan aparat kepenghuluan serta masyarakat dibantu oleh karyawan PT Salim Ivomas Pratama. Beruntung, pihak perusahaan PT Salim Ivomas Pratama juga menurunkan alat pemadam, seperti mobil Damkar, mesin pompa dan peralatan lainnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut Kompol Vera, pihak Polsek Bagan Sinembah memasang police line dilokasi Karlahut dan meningkatkan jam patroli diwilayah tersebut. Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang membuka lahan tidak dengan melakukan pembakaran.

 "Terlebih pada cuaca Extrim seperti sekarang ini, bakar sampah dikebunpun kalau bisa tidak usah dilakukan, akibatnya bisa merambat kelahan sawit," imbaunya.



Sumber:Faktariau.com.
Polsek Bagansinembah Pimpin Karlahut Di Balai Jaya. Polsek Bagansinembah Pimpin Karlahut Di Balai Jaya. Reviewed by Toni Octora on 09.45 Rating: 5