Sambut HUT RI Ke 73, AMPHIBI Jatim Bersama KPPL Adakan Jalan Sehat dan Lomba Bersih Kampung


SURABAYA- 
DPW Aliansi Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPBHIBI) Jatim dan KPPL bekerjasama dengan Karangtaruna Kedung Sroko Tegal II Pacar Keling Surabaya, Minggu 19 Agustus 2018 melaksanakan Jalan Sehat dan Lomba Bersih Kampung. Dalam rangka turut memeriahkan Peringatan HUT Ke 73 RI.

Dalam acara tersebut, terlihat langsung dipimpin Ketua DPW  AMPBHIBI Jatim Samsul Hadi So, bersama anggota keluarganya turut berbaur di tengah-tengah keserian warga menyusuri rute jalan sepanjang 3 km yang harus dilalui oleh semua peserta  Lomba Jalan Sehat.

Acara Jalan Sehat dimulai pada pukul 06:00 s/d 10:00 WIB dengan garis start dimulai dari Jl. Tambangboyo, lanjut ke Jl. Petojo, Jl. Kidal, dan Jl. Indrakila kemudian masuk ke Jl. Pacarkeling dan kembali ke Jl. Tambangboyo (garis finish). Di penghujung acara DPW AMPHIBI Jatim memberikan hadiah utama berupa Kulkas dan dorprize sepatu sport bagi peserta lomba jalan sehat yang berhasil memungut sampah terbanyak sepanjang perjalanan sesuai rute yang sudah ditentukan. Program Peduli Sampah ala AMPHIBI ini merupakan bagian dari serangkaian Program Peduli Lingkungan yang yang canangkan oleh DPW APBHIBI Jatim & KPPL dalam rangka ikut memeriahkan HUT Ke 73 RI sekaligus peringatan menyambut HUT Ke 2 APBHIBI yang puncak acaranya akan dilaksanakan di Sidoarjo pada 26 Agustus 20018.


Warga Kedung Sroko khususnya yang berdiam di lingkungan Kampung Warna Warni (Kampung Trendy versi AMPBHIBI) terlihat sangat antusias mengikuti berbagai macam lomba beroriantasi Peduli Lingkungan yang di usung AMPHIBI Jatim. Kerja nyata ini juga diapresiasi oleh pengurus Lembaga Kemasyarakatan (RT-RW) setempat, bahkan Ibu Ketua RW 09 Kedung Sroko berjanji menyediakan RTH (Ruang Terbuka Hijau) untuk selanjutnya dikelola oleh KPPL di bawah koordinasi langsung DPW AMPHIBI Jatim.

"Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, dan alhamdulillah sambutan masyarakatnya sangat luar biasa terhadap kegiatan yang dilakukan oleh AMPHIBI dan KPPL ini," pungkas Samsul Hadi,So.




Rilis: Awan Pers Jatim.
Sambut HUT RI Ke 73, AMPHIBI Jatim Bersama KPPL Adakan Jalan Sehat dan Lomba Bersih Kampung Sambut HUT RI Ke 73, AMPHIBI Jatim Bersama KPPL Adakan Jalan Sehat dan Lomba Bersih Kampung Reviewed by Redaksi on 20.32 Rating: 5