Warga RT.02 Teluk Naga Gunakan Air Kali Yang Penuh Sampah


TANGERANG- Sungguh Malang dan sangat miris,ketika melihat Nasib Para Warga RT 3, RW 2, kelurahan Teluk Naga, Tangerang. Sebab,para warga yang berdomisili di daerah ini,harus menggunakan air kali,yang bercampur dengan sampah begitu banyak,dikali tersebut.

Hal ini terlihat,saat Dpp Amphibi,Dpp Awan Pes,Yasos BKS,saat hendak menuju ke Villa Amphibi,setelah habis pulang dari Pulau Pari.

Begitu melihat,adanya salah seorang ibu-ibu sedang mencuci pakaian,dan melihat anak-anak sedang mandi dengan menggunakan air tersebut, membuat Dpp Amphibi dan Dpp Awan Pes,berhenti,dan langsung mewawancarai ibu-ibu tersebut,yang sedang mencuci pakaiannya.

ibu-ibu tersebut mengatakan,bagaimana lagi,saya terpaksa mencuci pakaian keluarga saya,dikali ini.karena tidak ada air bersih di daerah kami ini,kalaupun ada air disumur,airnya lengket," ucap Marhani,Kamis 09/08/2018.

Usai Mewawancarai Marhani,Dpp Awan Pes,berlanjut mewawancarai warga yang sedang berada didekat kali tersebut.

Warga tersebut mengatakan,istri saya juga nyuci pakaian disini, dan hampir semua warga nyuci dan mandi dikali ini,mau bagaimana lagi,karena air bersih tidak ada.

"Saya dan semua warga disini kepinginnya ada air bersih dari pemerintah,maupun dari siapa saja,yang penting ada air bersih,yang bisa dipergunakan warga sini," ujar bapak-bapak tersebut.

Merasa kurang puas, informasi yang didapat,Awan Pers mencoba lagi mewawancarai warga lainnya,yang kelihatannya merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat,yang berketepatan berada dikali tersebut.

ia mengatakan,jika air disumur pada kering,maka warga-warga sini,dengan terpaksa menggunakan air dikali ini,meskipun air dikali ini banyak sampahnya,mau bagaimana lagi,karena air bersih tidak ada.

"Kami berharap kepada pemerintah,agar menyediakan Pam air bersih untuk warga sini," keluh tokoh masyarakat ini.Disamping itu,Ketua Umum Dpp Amphibi,Agus Salim Tanjung S o S i,mengatakan.

"Kita cukup prihatin,ketika melihat warga mencuci dan mandi,menggunakan air dikali yang banyak sampahnya,
Semoga,dengan adanya pemberitaan ini,pemerintah Tangerang dapat tergugah,untuk menyiapkan Pam air bersih,guna kepentingan warga setempat.

Dan juga,kita berharap,pemerintah Tangerang,dapat membuka mata dan memasang telinga,atas keluhan warga teluk naga tersebut,dan dapat merealisasikan permintaan warga tersebut." tegas Agus Salim Tanjung S o S i.




Rilis: DPP Awan Pers.
Warga RT.02 Teluk Naga Gunakan Air Kali Yang Penuh Sampah Warga RT.02 Teluk Naga Gunakan Air Kali Yang Penuh Sampah Reviewed by Toni Octora on 22.08 Rating: 5