9 Kepala Daerah di Riau Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf



PEKANBARU- Sejumlah kepala daerah di Riau diklaim masuk dalam tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin selaku calon presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

Hal ini terlihat dalam SK Kepengurusan Cakra 19 Teritorial Riau yang dilantik, Senin lalu. Sejumlah kepala daerah masuk dalam jajaran Dewan Penasehat Cakra 19 Teritorial Riau.

Mereka adalah DR Firdaus, ST,MT (Walikota Pekanbaru), Zulkifli AS (Walikota Dumai), HM Harris (Bupati Pelalawan), Yopi Arianto (Bupati Inhu), HM Wardan (Bupati Inhil), Azis Zaenal (Bupati Kampar), Mursini (Bupati Kuansing), Suyatno (Bupati Rohil), Amril Mukminin (Bupati Bengkalis).

Saat pelantikan, Supirman, Deklarator Cakra 19 tidak menampik jika sejumlah kepala daerah di Riau masuk dalam susunan Cakra 19 Teritorial Riau.

"Cakra 19 ini seperti madu, hampir semua kepala daerah ingin menduduki posisi ketua, tapi atas ijtimak kepala daerah diputuskanlah bahwa yang menjadi ketua diambil dari orang netral," katanya.


Ia pun yakni, jika dalam Pilpres, 2019 mendatang, Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa menang di Riau. Diakuinya, Pilpres 2014 lalu, Joko Widodo kalah di Riau. 



"Tahun 2014, Joko Widodo kalah sekian persen dari Pak Prabowo yang menang di Kota Pekanbaru dan Kampar. Sekarang, Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar akan all out untuk memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin," jelasnya.

Seperti yang diketahui, Cakra 19 merupakan barisan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Cakra 19 sendiri dibentuk oleh puluhan purnawirawan jenderal TNI.

Untuk Teritorial Riau, Cakra 19 dipimpin oleh Yulisman dengan Sekretarisnya, Fajar Surya Pratomo dan Bendaharanya, Sari Antoni.





Sumber: Riauterkini.com
9 Kepala Daerah di Riau Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf 9 Kepala Daerah di Riau Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Reviewed by Redaksi on 05.40 Rating: 5