AMPHIBI Apresiasi Dinas LH Tegal Cepat Tanggap Permasalahan TPS



TEGAL- Ketua Umum DPP Lembaga AMPHIBI (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia) Agus Salim Tanjung,So,Si, mengapresiasi Bupati Kabupaten Tegal melalui Dinas Lingkungan Hidup nya.

Ucapan apresiasi ini di utarakan Ketum DPP AMPHIBI kepada Agus Subagio selaku Kepala Dinas LH Kab.Tegal, dikarenakan telah cepat tanggap dengan temuan AMPHIBI & AWAN PERS terkait Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS-S) yang berada di Kecamatan Talang terlihat berserakan dan berantakan hingga menyumbat drainase.

Menurut Ketum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si, sebelumnya AMPHIBI & AWAN PERS telah melihat kondisi TPS tersebut sangat berantakan sampahnya, yang mana posisi TPS tersebut tepatnya dipinggir Jalan Lintas Umum dan juga terlihat menyumbat saluran drainase.


"Alhamdulillah, dengan penyampaian kita kepada Kadis LH Tegal melalui Washapp pribadinya pada Sabtu (08/09/2018) kemaren terkait sampah yang berserakan tersebut, Kadis LH merespon baik dan mengucapkan terimakasih kepada kita atas temuan kita tersebut," ucap Agus Salim Tanjung,So,Si, Senin (10/09/2018).

"Kadis LH Agus Subagio menyampaikan kepada AMPHIBI, bahwa Kadis akan menurunkan alat berat untuk membersihkan sampah-sampah tersebut pada hari ini serta menurunkan seluruh armada Dinas LH Tegal untuk memgangkat sampah-sampah tersebut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Lanjutnya,"Pada hari ini kita meninjau ke lokasi apakah benar ucapan Kadis LH tersebut. Dan alhamdulillah beliau menepati ucapan nya kepada saya, untuk itu AMPHIBI & AWAN PERS mengapresiasi kepada Dinas LH Tegal yang telah benar-benar menjalankan atas apa yang di ucapnya kepada kita." pungkas Ketum DPP AMPHIBI di dampingi Sekjen nya dan Sekjen DPP AWAN PERS.

Terkait hal ini, AWAN PERS mewawancarai Kepala Dinas LH melalui Mandor Kebersihan Kabupaten Tegal  Suroto dilokasi TPS mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada AMPHIBI yang telah turut peduli memperhatikan Wilayah Tegal.

"Hari ini seluruh sampah di lokasi ini akan dipindahkan ke TPA Penujah, dan armada pengangkut sampah diturunkan sebanyak 12 Unit Armada," ucap Kadis LH kelalui Mandor Kebersihannya kepada AWAN PERS.

"Kadis LH dan Berbagai Kabid turun langsung untuk mengatasi permasalahan Sampah ini," imbuh Suroto.

Lanjutnya,"TPS ini dijadikan tempat pembuangan sampah dari 15 Desa di 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Talang, Kecamatan Dukuh Turi, Kecamatan Karang Anyar. Jadi wajar jika sampah ini terlihat menumpuk, dikarenakan lebih banyak yang membuang sampah dari pada yang mengangkut Sampah ke TPA Penujah." pungkas Kadis LH melalui Mandor Kebersihan nya.




Rilis: DPP Awan Pers.
AMPHIBI Apresiasi Dinas LH Tegal Cepat Tanggap Permasalahan TPS AMPHIBI Apresiasi Dinas LH Tegal Cepat Tanggap Permasalahan TPS Reviewed by Redaksi on 01.53 Rating: 5