AMPHIBI Bentuk Pengurus KPPL Kampung Kolam Percut Sei Tuan



MEDAN- Semakin maraknya kerusakan lingkungan di daratan dan perairan di indonesia, kini AMPHIBI mengibarkan sayapnya dengan membentuk Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan KPPL di wilayah bandar klipa percut sei.tuan kabupaten Deli Serdang.

Ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung so,si yang menggagas program kerjanya melalui KPPL melakukan kunjungan ke dusun XII jl.sukmo desa kolam 23/9/2018.

Kedatangan ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung so,si disambut baik oleh kepala dusun XII jl.sukmo desa kolam Miswanto.

Pada kesempatan tersebut Agus Salim Tanjung So,si melakukan kunjungan ke beberapa lokasi diantaranya taman baca masyarakat, lokasi pembibitan bunga matahari, perkebunan bayam, terong, cabai dan persawahan di desa tersebut.

Kepala dusun XII jl.sukmo desa kolam Miswanto menyatakan terimakasihnya kepada ketua umum AMPHIBI yang sudi hadir di desanya sambil mengajak ketua umum AMPHIBI berkeliling melihat perkebunan dan pertanian.

Kami berharap dengan kehadiran KPPL AMPHIBI didesa kami mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga kami "ucap Miswanto.

Saya selaku koordinator penggerak masyarakat di desa kolam ini telah berjalan dari tahun 2006.
Berawal dari ujicoba saya menanam ribuan pohon mahoni disepanjang jalan utama sampai membuat kelompok masyarakat memanfaatkan lahan tidur milik perkebunan seluas 27 hektar.

Pohon mahoni ini kami tanam ada dokumennya, dan akan segera kami panen dalam waktu dekat ini "kata Miswanto kepada ketua umum AMPHIBI seraya menunjukkan tangannya ke arah jejeran pohon mahoni.

Lokasi lahan seluas 27 hektar di blok 27 ini rencananya akan kami pergunakan untuk perkebunan dan pertanian dan akan kami jadikan kawasan eko wisata.
Belum lama ini kami juga telah mendapat bantuan bibit kelapa dari dinas pertanian kabupaten deli serdang propinsi sumatera utara.

Kini kelapa tersebut sudah kami tanam semua di sepanjang jalan protokol menuju lokasi kawasan ini "papar Miswanto sambil menunjukkan seat plant yang telah dibuatnya.

Ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si merasa terpanggil untuk ikut memberikan suport kepada Miswanto kepala dusun XII jl.sukmo desa kolam.

"Saya akan membantu untuk melakukan regulasi penggunaan lahan ini.
Mudah-mudahan lahan ini adalah salah satu HGU yang telah dikembalikan ke pemerintah pusat.
Sepulang saya ke Jakarta akan saya kroscek status lahan ini.
Apabila benar masuk dalam pendistribusian dibawah pengelolaan perhutanan sosial di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan , maka akan kita perjuangkan "ucap Agus Salim Tanjung So,si.

Silahkan pak Kadus Miswanto segera bentuk wadah lembaga AMPHIBI dan KPPL dan susun kepengurusannya disini." ungkapnya.




Rilis: DPP AMPHIBI
AMPHIBI Bentuk Pengurus KPPL Kampung Kolam Percut Sei Tuan AMPHIBI Bentuk Pengurus KPPL Kampung Kolam Percut Sei Tuan Reviewed by Redaksi on 22.27 Rating: 5