AMPHIBI Gandeng Pemkot Bekasi Targetkan Tahun 2020 Kali Bekasi Bersih Dari Pencemaran


BEKASI- Maraknya berita pencemaran kali bekasi yang melintasi kabupaten bogor dan kota bekasi mendapat sorotan khusus dinas lingkungan hidup kota bekasi dan lembaga lingkungan hidup AMPHIBI.

Belum lama ini Wakil Ketua DPR RI Dr. H.Fadli Zon, S.S., M.Sc dan komunitas peduli lingkungan melakukan aksi sisir sungai di sepanjang kali bekasi.

Terjadinya perubahan warna hitam pekat dan berbau di sepanjang kali bekasi membuat kepala dinas lingkungan hidup kota bekasi Jumhana Luthfi berang.

Melalui pesan WhatsApp nya beliau meminta kepada ketua umum lembaga lingkungan hidup AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si yang berdomisili di kota bekasi untuk sinergi membentuk KPPL KALI BEKASI.

Pesan tersebut disambut baik oleh ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si dan selanjutnya membuat jadwal pertemuan khusus pada Rabu 5 September 2018.

Pertemuan yang dilaksanakan di gedung kelurahan sepanjang jaya kota bekasi dihadiri ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si bersama sekjen Noven Saputra, Kepala Dinas LH Jumhana Luthfi, Camat rawa lumbu Dian Herdiana, lurah bojong menteng Hasan S, dan lurah sepanjang jaya.

Dalam pertemuan tersebut, ketua umum AMPHIBI menawarkan beberapa program dan aksi perbaikan lingkungan hidup dengan membentuk Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan KPPL KALI BEKASI di 6 titik masing-masing kelurahan dengan melibatkan masyarakat sepanjang kali bekasi. Tahap pertama kami akan membuat posko induk dan mengirim perahu patroli AMPHIBI. 

Sementara Kepala Dinas LH Jumhana Luthfi meminta AMPHIBI membuat perincian kegiatan dan program kerja untuk dibahas di pemerintahan kota bekasi.

"Silahkan bentuk segera POSKO KPPL KALI BEKASI. Kami dari DLH Kota Bekasi menunggu aksi nyata AMPHIBI untuk KALI BEKASI BERSIH. Perahu yang ada di DLH silahkan dipergunakan untuk sarana PATROLI AMPHIBI," ucap Kadis LH.

Disamping itu, Lurah Bojong Menteng Hasan, S turut menyampaikan.

"Kami sebagai tuan rumah siap mendukung kegiatan KPPL Kali Bekasi, semoga keberhasilan aksi KPPL Kali Bekasi ini tidak kalah serunya dengan KPPL di danau situ rawa gede Bojong Menteng. Saya selaku lurah setempat siap menyediakan lokasi POSKO UTAMA KPPL Kali Bekasi," tandas Lurah Bojong Menteng.




Rilis: DPP Awan Pers.
AMPHIBI Gandeng Pemkot Bekasi Targetkan Tahun 2020 Kali Bekasi Bersih Dari Pencemaran AMPHIBI Gandeng Pemkot Bekasi Targetkan Tahun 2020 Kali Bekasi Bersih Dari Pencemaran Reviewed by Redaksi on 21.49 Rating: 5