AMPHIBI Hadiri Undangan Dinas LH Bahas Kali Bekasi



BEKASI- AMPHIBI merespon undangan DLH kota Bekasi dengan menghadiri undangan pencanangan program kali Bekasi bersih dalam rangka program 100 hari kerja walikota dan wakil walikota bekasi yang di adakan di kantor DLH kota bekasi lantai 4, Senin (10/09/2018) 

Rapat undangan DLH kota bekasi untuk program kali bekasi bersih yang di hadiri oleh kepala dinas lingkungan hidup kota Bekasi, peguyuban RW kemang pratama, KP2C, Kepolisian, camat Rawa Lumbu, Awan Pers dan KPPL Amphibi Bojong Menteng sebagai perwakilan ketum AMPHIBI Agus Salim Tanjung so,si 

Dalam pembahas rapat tersebut, Kepala Dinas LH Jumhana Lutfi meminta kepada seluruh undangan yang akan terlibat dapat bersinergi.

1. Disepakati bahwa Program Sungai Bekasi Bersih Pencemaran merupakan Kegiatan berkelanjutan dan masuk Program 100 hari Walikota Bekasi.

2. Utk Program Jangka Panjang akan dibentuk Satgas yang dilandasi dg Perwal dan disusun Langkah2 Kerja dan program jangka Pendek, Menegah dan Panjang.

3. Hal yang harus dibenahi dalam pembenahan Pencemaran Sungai Bekasi :
- Masalah Sedimentasi
- Penangangan Limbah domestik dan Limbah Industri.
- Edukasi kepada Masyarakat agar Peduli Kebersihan Sungai Bekasi

4. Hal yang perlu dilakukan utk Pencegahan Pencemaran kedepan :
- Law Enforcement
- Sosialisasi kepada masyarakat utk Peduli Sungai Bekasi Bersih
- Membentuk Kesadaran Masyarakat utk ikut memonitor dan mengontrol pelaku pencamaran dan menerima laporan hotline direct dari madyarakat.
- Melakukan penanaman Pohon Lokal, Hutan Bambu.
- Membangun spot2 utk Destinasi Wisata
- Jangka Panjang dg Pemerintah Pusat melakukan Proses Sedimentasi thd Pendangkalan Sungai.

5. Untuk sebagai Momentum akan dilakukan Gerakan Sungai Bekasi Bersih yg tadinya direncanakan Jum'at 26 Okt. 2018. Tapi akan coba disinkronkan dg Rencana :
- Kegiatan Kodim Bekasi yg bersinergy dg Kodim Bogor
- Rencana PUPR dalam Kegiatan Sungai Bersih se Indonesia ber sinergy dg Pemerintah Daerah.
Kepastian tanggal pelaksanaan menunggu info dari Dis LH berikutnya.

6. Untuk Kemang Pratama panjang Sungai 6 km dan akan di bagi 5 Zona, sesuai teritorial RW masing2. Akan disinergykan dg Angkatan Laut melalui bantuan pak Laksma Ngatminto.
7.Amphibi akan membuat POSCO Induk di Bojong Menteng dan membuat 5  POSCO pembantu di setiap kelurahan.

"Mari kita secara bersama untuk menangani kali Bekasi yang nanti nya aksi tersebut di bagi dalam 4 zona, dimana zona tersebut nanti nya pada titik Cipendawa Bojong Menteng, kemang pratama 5 serta 3 dan sampai presdo yang akan di rencanakan pada 26 oktober 2018." tandas Kadis LH kota Bekas Kujamah Luti. 

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi juga meminta kepada semua elemen yang hadir, agar bagi yang punya perahu nanti untuk dibawa dalam kegiatan bersih kali Bekasi nanti nya.

Niat baik dari berbagai elemen ini juga turut didukung Ketua Forum RW kemang Pertama.

"Saya yakin setiap niat baik pasti ada jalan nya untuk kali bekasi ini yang penting kita komitmen, sperti AMPHIBI mereka membantu pemerintah dan harapan saya pun pemerintah komitmen dalam hal ini tidak hanya untuk 100 hari tapi untuk 10 tahun dan selama nya untuk hal ini," pungkas ketua forum RW kemang pratama Anwar.

"Kami AMPHIBI dan KPPL Amphibi Bojong Menteng akan terus siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah kota Bekasi dalam menangani lingkungan hidup di kota Bekasi, khusus nya saat ini untuk kali bekasi sampai bersih," pungkas ketua KPPL Amphibi Bojong Krisdayadi.





Penulis : Andre Lansan.
Rilis: DPP awan Pers. 
AMPHIBI Hadiri Undangan Dinas LH Bahas Kali Bekasi AMPHIBI Hadiri Undangan Dinas LH Bahas Kali Bekasi Reviewed by Redaksi on 20.59 Rating: 5