AMPHIBI Tanam 1.000 Pohon Mangrove Di Selat Madura


JAWA TIMUR- Lembaga Lingkungan Hidup DPP AMPHIBI, DPW dan DPD AMPHIBI Jawa Timur, dan juga Yasos BKS, AWAN PERS dan Tokoh Budayawan Sidoarjo serta Tokoh Masyarakat Dusun Kepetingan Desa Sawoan Kec.Buduran,  melakukan aksi tanam 1.000 pohon mangrove di Selat Madura.

Penanaman ribuan pohon ini menggunakan 5 Perahu Nelayan dilakukan AMPHIBI dalam rangka HUT AMPHIBI Ke-II, guna melestarikan pertahanan bibir sungai dan pantai, agar tidak tergerus arus air dan ombak hingga dapat mengancam keselamatan masyarakat penghuni Desa Sawoan.

"Hari ini Sabtu 01 Agustus 2018 dalam rangka HUT AMPHIBI Ke-II, merupakan aksi AMPHIBI yang sudah sekian kalinya dalam aksi penanaman pohon baik di darat maupun di bibir sungai dan pantai," ucap Ketua Umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si.

Menurut Agus Salim Tanjung, bahwa AMPHIBI meskipun tidak mendapat Anggaran dari Pemerintah baik dari Daerah, Provinsi maupun Pusat. Namun semangat AMPHIBI tak pernah putus dalam perbaikan lingkungan dengan menggunakan Anggaran secara swadaya.

"Penanaman 1.000 pohon mangrove ini, kita mengajak berbagai kalangan, yaitu Tokoh Budayawan Sidoarjo, Tokoh Masyarakat Nelayan Desa Sawoan dan lainnya. Tujuannya adalah, kita agar kita sama-sama turut peduli dengan Alam dengan cara perbaikan lingkungan," ujar Ketum DPP AMPHIBI.

"Mudah-mudahan, dengan niat kami yang tulus untuk memperbaiki lingkungan di Negara ini. Dan semoga doa kami bersama, agar pohon mangrove yang kami tanam dapat hidup dan tumbuh subur. Dan dilokasi penanaman pohon ini, kita juga meletakkan bendera AMPHIBI.

sehingga kita dapat menandai dimana posisi pohon mangrove yang kita tanam. Dan semoga pengurus AMPHIBI di wilayah-wilayah lain di Indonesia, dapat secara bersama kita untuk memperbaiki lingkungan." pungkas Ketua Umum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si.

Disamping itu, Ketua DPW AMPHIBI Jawa Timur Samsul Hadi,So, mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPD AMPHIBI Pasuruan dan Nganjuk serta calon pengurus DPD Mojokerto yang telah turut berpartisipasi dalam aksi penanaman 1.000 pohon mangrove ini.

"DPW dan DPD AMPHIBI Jawa Timur, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP AMPHIBI, Ketua Umum Yasos BKS, Ketua Umum dan Sekjen AWAN PERS. Yang telah jauh-jauh datang dari Jakarta dan sudah satu minggu di Jawa Timur ini untuk mengikuti acara kegiatan AMPHIBI Jawa Timur, tanpa ada mengeluh," ucap Samsul Hadi,So.

Lanjutnya,"Semoga pengurus-pengurus AMPHIBI di Jawa Timur, dapat terus bersinergi dan tidak putus asa dalam permasalahan lingkungan hidup di Jawa Timur ini kedepannya." pungkas Ketua DPW AMPHIBI Jawa Timur.





Rilis: Awan Pers Jatim.

AMPHIBI Tanam 1.000 Pohon Mangrove Di Selat Madura AMPHIBI Tanam 1.000 Pohon Mangrove Di Selat Madura Reviewed by Toni Octora on 23.23 Rating: 5