Episode 1: Mengingat Kisah Perjalanan Hidup Mantan Ka.BNN Anang Iskandar


Dr. Anang Iskandar,SH,MH, lahir di Mojokerto, pada tanggal 18 Mei 1958 tepatnya di Jl. Empu Nala No. 351, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Kota, Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. 

Ibunya bernama Raunah, Asli Mojokerto, tidak sekolah sehingga tidak dapat membaca.

Sang ibunda membimbingnya dan saudara-saudaranya dengan menggunakan bahasa jawa, dengan tradisi budaya religius jawa kuno yang cenderung mengajarkan tradisi-tradisi leluhur, tanpa mengajarkan latar belakang maupun tujuannya.

Sedangkan sang Ayah bernama Suyitno Kamari Jaya, merupakan seorang tukang potong rambut di Jl. Residen Padmudji, didepan Losmen Merdeka Mojokerto. 
Selama hidupnya berprofesi sebagai tukang potong rambut sampai ahirnya meninggal dunia pada tahun 1983, ketika itu anak Anang Iskandar yang pertama masih dalam kandungan sang istri. 
Dr.Anang Iskandar mewarisi darah seni dari sang ayah sebagai tukang potong rambut.
Ketika itu dirinya masih kelas 4 SD, dan dirinya sudah mulai dikenalkan alat-alat potong rambut oleh ayahnya.
Anang mendapatkan alat cukur rambut tersebut merupakan hadiah dari sang ayah, pada waktu dirinya bersama temannya bernama Tukiman Pedet membantu memperbaiki kamar mandi temannya hingga selesai. 
Setelah mendapat hadiah alat cukur dari sang ayah, Dr.Anang diminta ayahnya untuk memotong rambut temannya sendiri. Mulai saat itulah dirinya gandrung mempelajari seni potong rambut.


Bersambung........
Nantikan Episode Berikutnya, di Media EraPublik.com.

Kisah Perjalanan Hidup Dr.Anang Iskandar,SH,MH yang diterbitkan Media EraPublik.com ini telah mendapat persetujuan resmi oleh Mantan KA.BNN dan Juga Mantan Kabareskrim Polri ini. 
Jika ada yang ingin mengutip berita yang diterbitkan dari EraPublik.com ini, harap melakukan  koordinasi dengan Media EraPublik.com.
Episode 1: Mengingat Kisah Perjalanan Hidup Mantan Ka.BNN Anang Iskandar Episode 1: Mengingat Kisah Perjalanan Hidup Mantan Ka.BNN Anang Iskandar Reviewed by Redaksi on 10.46 Rating: 5