Kodim 0321 Rohil Laksanakan Kegiatan APKOWIL.



ROHIL - Pelaksanaan ke giatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Wilayah (APKOWIL) Tahun 2018, yang diwilayah tugas ke teritorialan Kodim 0321 Rokan Hilir secara resmi dibuka oleh Dandim 0321 Rokan Hilir, yang diwakili Kasdim Mayor Inf Suprapto di halaman Makoramil Kecamatan Tanah Putih, Kamis 06 September 2018, yang dihadiri sebanyak 45 personil Bhabinsa Sekodim Rokan Hilir.

Pembukaan kegiatan ini juga didampingi Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Tanah Putih, Kapten Inf Khairul Anwar, dan Kapten Arhanud Simson Siregar dari Perwira Seksi Tritorial (Pasiter) kodim 0321 Rokan Hilir.

Acara kegiatan Aparat Komando Wilayah (APKOWiL) ini dimulai pukul 10.00 wib, dimana dalam sambutan dan pengarahan yang disampaikan Dandim 0321 Rokan Hilir yang diwakili Kasdim Mayor Inf Suprapto yang dapat terangkum suarariaupos.com antara lain menguraikan.

"Dengan melalui kegiatan APKOWIL diharapkan kepada seluruh kesatuan Bhabinsa untuk dapat melakukan tugas sesuai tupoksinya dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh kejujuran yang tidak terlepas terhadap kepatuhan dan disipliner.

Lanjut Mayor Inf Suprapto menguraikan "Tujuan dilaksanakan Aparat Komando Wilayah (APKOWIL) guna untuk memantapkan tugas Aparat Komando Wilayah secara Profesionalisme dalam melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah tugas masing masing para bhabinsa.

Disamping tugas nya juga diharapkan dalam suasana lingkungan untuk mampu membuat kesinergitasan tugas yang diembankan dengan management apa, dimana, oleh siapa dan bagaimana yang disimpulkan laporan terhadap kegiatan yang dilakukan yang dilanjutkan kepada struktural management ke aparaturan.

Dengan adanya kegiatan APKOWIL ini secara tidak langsung akan membentuk diri kita sebagai TNI yang mampu berbuat ragam tugas dan kegiatan yang difokuskan pada tugas ke Negaraan demi kepentingan keamanan dan ketertiban masyarakat yang meliputi Negara Kesatuan Republik Indonesia", intisari penyampaian yang diuraikan.

Kemudian pada siang harinya sekitar pukul 14.00 wib dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian, pemaparan tentang tugas tugas pokok APKOWIL tersebut. Kepada seluruh Bhabinsa se Wilayah Kodim 0321 Rokan Hilir. Sebanyak 45 orang personil Bhabinsa turut serta mengikuti paparan yang di uraikan oleh Nara Sumber Kapten Arhanud Simson Siregar dari Perwira Seksi Tritorial (Pasiter) Kodim 0321 Rokan Hilir.

Pada penguraian maupun penjabaran yang diterangkan Kapten Arhanud Simson Siregar kepada para Bhabinsa yang mengikuti nya, terlihat bahwa peran serta Bhabinsa terhadap tugas di wilayah hukumnya cukup relevan yang mencakup ketritorialan yang berdampak suasana kepentingan umum yang ber azaskan Pancasila.

Paparan yang diuraikan Kapten Arhanud Simson Siregar mendominasi pada tata cara management laporan Pokja tugas yang profesional sehingga berdampak satu kesinergitasan tugas yang memiliki arti manfaat terlihat sesuai fungsi dalam tugas tanggung jawab yang tidak terlepas peran serta stoke holder antara bawahan dan pimpinan ketritorialan, sebagaiman yang di tetapkan pada agenda maupun jurnal laporan aktif.

Paparan maupun tehnisasi sistim laporan tugas juga harus jelas dan dimengerti pihak penerima laporan, sehingga laporan tersebut dapat dipertanggung jawabkan.



Sumber:Suarariau.com.
Kodim 0321 Rohil Laksanakan Kegiatan APKOWIL. Kodim 0321 Rohil Laksanakan Kegiatan APKOWIL. Reviewed by Toni Octora on 00.02 Rating: 5