Pemkab Rohil Sambut Kepulangan Jamaah Haji Di Batam.



ROHIL – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menyambut baik atas kepulangan jemaah Haji Rokan Hilir, Jumat (7/9/18) di asrama Haji Batam kepulauan Riau.

Hadir Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs. Jamiludin bersama Sekretaris Daerah Drs.H. Surya arfan menyambut kepulangan Jemaah haji Rokan Hilir.

Jemaah Haji Kabupaten Rokan hilir tiba di Bandara Hang Nadim Batam, sekira pukul 23.00 Wib malam tadi, bersama jemaah Haji Siak, yang tergabung dalam penerbangan kloter 10. Sekira pukul 23.52 wib, tampak mobil ambulan membawa 8 orang jemaah haji yang kondisi kesehatannya tidak stabil, sehingga harus dinaikkan ke kursi roda dengan dipandu tenaga medis.

Panitia jemaah Haji kloter 10, H. Hasanuddin mengatakan, Jemaah haji kloter 10 tersebut tergabung jemaah haji dari Rokan Hilir dan Siak, yang berjumlah 450 jemaah, 5 orang petugas BPIH, keseluruhan menjadi 449 orang.

“Satu orang meninggal dunia, Bapak H. Rusli jemaah dari Rokan Hilir, dan 2 jemaah haji pindah kloter masuk dalam BPIH 24, yang akan pulang pada 14 September besok”, terang Hasanuddin.

Hasanudin menceritakan, dari awal detik-detik kepulangan setelah menunaikan ibadah haji kami merasakan terharu, dimana pak Rusli meninggal dunia ditanah suci.

“Kami telah mengikuti proses pemakamannya yang terakhir sampai ketiang lahat, ini merupakan pengalaman kami ditanah suci Mekah”, ungkapnya lagi.

Sementara Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin, mengucapkan Alhamdulilah, karena kondisi jemaah Haji Rokan Hilir bisa sampai ketanah air malam ini dalam keadaan sehat.

“Semua jemaah haji Rohil besok dipulangkan panitia dalam kondisi sehat dari Batam hingga dumai, Semoga kita doakan jemaah haji sehat waalfiat. Namun demikian, kita ikut merasa terharu, salah seorang jemaah haji Rohil meninggal dunia”, ungkap Wabup Rohil, Sabtu dini hari (8/9/2018) di asramakan Haji Batam.

Sembari mengajak kepada semua jemaah untuk mendo’akan almarhum, semoga dapat diterima disisi Allah SWT dan jemaah haji selamat dipulangkan panitia ketempat asalnya masing-masing.

Ia mengatakan, Pemerintah kabupaten Rohil hanya menyiapkan fasilitas dari pelabuhan Batam tujuan Dumai, dan akan dilanjutkan sampai kepada titik yang telah tertentukan.

“Kita pesankan kepada jemaah haji yang baru pulang haji, agar bisa memberi harapan dan motivasi kepada masyarakat terutama bagi jemaah yang belum menunaikan haji”, pinta wakil Bupati ini.

Saat ini para jemaah haji yang tergabung di kloter 10 sedang dalam perjalanan. Untuk jemaah haji Rokan Hilir dari Batam menuju Dumai dengan mengunakan Kapal, sementara untuk jemaah haji yang dari Siak dari Batam menuju Buton.



Sumber:Gardariaunews.com.
Pemkab Rohil Sambut Kepulangan Jamaah Haji Di Batam. Pemkab Rohil Sambut Kepulangan Jamaah Haji Di Batam. Reviewed by Toni Octora on 01.30 Rating: 5