Spanduk Tolak TKA Asal China Terpasang Di Sudut Kota Pangkalan Kerinci.



PANGKALAN KERINCI-Puluhan spanduk  penolakan ribuan  Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China  di RAPP yang bertuliskan “Tolak TKA  Asal China di Negeri Seiiya Sekata,”  terpasang  di beberapa titik di sudut Kota Pangkalan Kerinci.

Pantauan porosriau.com, spanduk sepanjang 4x2 meter terpasang di beberapa titik sepanjang Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, bahkan hingga disudut perkantoran Bakti Praja Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Salah seorang warga Pangkalan Kerinci, Candra menyebutkan banyak spanduk yang bertuliskan “Tolak Ribuan TKA Asal China di RAPP,” yang terpasang di sudut jalan di Pangkalan Kerinci.

“Kita paginya kaget melihat banyak sekali spanduk terpasang di sepanjang jalan di Pangkalan Kerinci, tentunya kita bertanya, apa benar?, ribuan TKA Asal China berdatangan ke negeri ini,”ucapnya kepada porosriau.com,  Jumat (31/8/2018) pekan lalu.

Sementara itu, Ketua KAMMI Pelalawan Tauhid Marifatullah SIP mengatakan bertagung jawab atas pemasangan spanduk Tolak Ribuan TKA  Asal China tersebut, sebab hal tersebut salah satu kritikan atas keprihatinan terhadap kondisi Pelalawan saat ini.

Selain itu, ini merupakan keresahan masyarakat yang terjadi akibat menjamurnya TKA China di RAPP, tentunya puluhan spanduk ini merupakan Gerakan  1000 Spanduk Tolak TKA China  di RAPP.

“Ini baru sebagian kecil gerakan kita, tentunya kita saat ini masih berkoordinasi dengan aktivis riau, bahkan sudah kita sampaikan kepada kakanda aktivis pusat, untuk  menyampaikan aspirasi masyarakat pelalawan khusnya anak negeri ini,”ujar tauhid kepada porosriau.com.

Dirinnya berharap, gerakan ini mampu menyatukan seluruh lapisan masyarakat dan oragnisasi untuk sama sama menolak keberadaan TKA China di RAPP yang kian menjamur, dan agar pihak-pihak terkait mampu lebih memihak kepada rakyat Indonesia dan segera memperbaiki kondisi yang terjadi saat ini.

Lima Komitmen Gerakan ini:

1. Menyampaikan Aspirasi Masyarakat Indonesia Khususnya Kabupaten Pelalawan.

2. Mengambil Peranan Putra Daerah untuk Mempertahankan Marwah Negeri.

3. Teguran agar pihak pihak terkait lebih memihak kepada rakyat Indonesia khusus Kabupaten Pelalawan.

4. Menunjukan keresahan masyarakat yang terjadi akibat banyaknya TKA China di RAPP.

5. Mengajak seluruh lapisan element untuk sama sama prihatin terhadap kondisi saat ini.




Sumber:PorosRiau.com.
Spanduk Tolak TKA Asal China Terpasang Di Sudut Kota Pangkalan Kerinci. Spanduk Tolak TKA Asal China Terpasang Di Sudut Kota Pangkalan Kerinci. Reviewed by Toni Octora on 03.36 Rating: 5