Wakili Profesi Media di Dumai, Rezi Maju Sebagai Caleg DPRD 2019


DUMAI- Mirisnya nasib para Wartawan/Jurnalis terutama para Pemilik Media di Kota Dumai, dikarenakan minimnya perhatian Pemerintah baik di kalangan Eksekutif maupun Legislatif dalam hal kerjasama kemitraan publikasi berita, dengan dalih anggaran tidak memungkinkan.

Banyaknya keluhan dari para Pemilik Media di Kota Dumai tersebut,  membuat Rezi Andika Putra Amd, yang merupakan salah satu Pemilik Media Online di Kota Dumai terdorong dan memiliki tekad maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Dumai 2019, dengan menyandang Partai PPP Dapil 2 Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Medang Kampai.

Tujuan yang disapa akrab Rezi ini, guna mewakili aspirasi Wartawan/Jurnalis maupun Pemilik Media serta masyarakat di Gedung DPRD nantinya, apabila ia dipercaya oleh Wartawan/Jurnalis maupun Pemilik Media di Kota Dumai, khususnya yang berdomisili di Dapil nya.

Kaprah Rezi di dunia kewartawanan sudah tidak asing lagi, namanya sudah sangat dikenal di seluruh kalangan wartawan maupun pemilik media, baik Media Online, Cetak dan Televisi di Kota Dumai.

Sebab ia selalu aktif dilapangan serta aktif di organisasi ke wartawan khususnya Organisasi Wartawan PWI, dan kini ia dipercaya sebagai Ketua Koperasi PWI Dumai.

Kiprah Rezi juga tidak hanya didunia kewartawanan, namun ia juga banyak berkecimpung di berbagai organisasi kepemudaan di Kota Dumai.

Menurut Rezi, saat bincang-bincang kepada rekan-rekan wartawan, dirinya berharap agar rekan-rekan wartawan maupun pemilik media se Kota Dumai, dapat mensupport dan bersama-sama mengawasi PILEG 2019 nantinya, agar masyarakat terbebas dari MONEY POLITIK untuk memilih calon tertentu.

”Selama ini peran saya adalah sebagai jurnalis, selalu menyampaikan informasi berita secata fakta dan melakukan kontrol sosial. Dan saya selalu mendengar adanya keluhan-keluhan masyarakat yang tak tersalurkan. Dari Itu semualah saya merasa terpanggil untuk menjadi calon legislatif di kota dumai,” pungkas Rezi Andika Putra Amd, Minggu (23/09/2018).

Disamping itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Dumai Samsul Bahri mengaku senang dengan kehadiran Rezi.

“Saya senang dan salut dengan keberanian anak muda yang mau menyeberang dan melakukan sesuatu yang konkret dengan menjadi politisi,” ucap Samsul Bahri.

Menurut Samsul Bahri, aset paling berharga dari seorang wartawan adalah, ia tentunya memiliki jaringan dan selalu terjun ketengah-tengah masyarakat.

Selain menggali dan mendapatkan informasi, wartawan juga selalu berperan aktif dalam membantu masyarakat. Nah ini juga yang akan menjadi modal bagi Rezi Andika Putra Amd, berpotensi menjadi Anggota Legislatif di 2019.

“Kelebihan lain adalah, para wartawan juga sering mendengar dan melihat langsung kondisi DPRD Dumai. Jadi mereka bisa lebih cepat dan taktis bergerak, serta punya bekal pengetahuan lebih baik,” Tutupnya.




Sumber: Ricky
Editor: Budi
Wakili Profesi Media di Dumai, Rezi Maju Sebagai Caleg DPRD 2019 Wakili Profesi Media di Dumai, Rezi Maju Sebagai Caleg DPRD 2019 Reviewed by Redaksi on 23.15 Rating: 5