Warga dan Kades Keluhkan Terkait Sampah Menumpuk di Drainase Sepanjang 500 Meter


KARAWANG- Warga Lingkungan Warung Buah Rt 10/Rw 18 Desa  Karawang Kulon Kec.Karawang Barat, keluhkan banyaknya tumpukan sampah diKali Kamojing Karawang Kota yang sudah menumpuk berbulan bulan.

Wargapun meminta agar aparat terkait segera turun tangan untuk mengangkat sampah yang sudah lama tidak dibersihkan yang menyebabkan bau kepemukiman warga.

Reka (17) warga setempat mengatakan, sampah yang dikali Kamojing Karawang Kota sudah lama tidak dibersihkan dan tidak ada aparat terkait yang turun tangan atas menumpuknya sampah.

"Sampah itu dibiarkan menumpuk,dan dari tumpukan sampah itu menimbulkan bau ke pemukiman," ucapnya.

Terkait hal ini Ketua Rw 18 Acep Ruhyana saat dikonfirmasi awak media mengatakan, sbelumnya ia sudah mengirimkan proposal untuk Bantuan Pemasangan SARIBAN terkait sampah yang menumpuk tersebut, namun belum ada tanggapan. Dan pada bulan Juli Rw dan warga kerja bakti untuk mengangkat sampah namun setelah seminggu sampah itu numpuk kembali.

"Sempat tanggal 8 Juli sampah diangkat bersama warga,tapi seminggu kemudian numpuk lagi." kata Ketua RT.18.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Karawang Kulon Muhtar Setiawiguna, bahwa pihaknya sudah mengupayakan kerja bakti, dan juga sudah mengusulkan pemasangan SARIBAN tiap Rw dan berharap instansi yang terkait untuk membantu dalam bidang meningkatkan kebersihan lingkunang nya.

"Mohon kiranya intansi terkait agar mengangkat sampah yang sudah lama numpuk, penumpukan sampah sekitar 500 Meter panjangnya, mungkin sampah yang menumpuk tersebut terjadi saat musim kemarau. Coba nanti kita lihat musim hujan banjirnya Bukan main." ungkapnya

"Kami juga sudah mempromosikan kepada warga dan ketua RT masing-masing untuk ditingkatkan dalam bidang kebersihannya di dalam melaksanakan kerja bakti nya. Untuk itu, kami mohon bantuan dari pihak instansi yang terkait supaya bisa terjun kelapangan." harap Kades.







Sumber: Dinamikajabar.com
Warga dan Kades Keluhkan Terkait Sampah Menumpuk di Drainase Sepanjang 500 Meter Warga dan Kades Keluhkan Terkait Sampah Menumpuk di Drainase Sepanjang 500 Meter Reviewed by Redaksi on 02.44 Rating: 5