Akibat Tinta Habis, Disdukcapil Kampar Tunda Pelayanan Cetak KTP-el



KAMPAR- Pelayanan pencetakan KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kampar Prov.Riau terpaksa ditunda.

Penundaan ini akibat Disdukcapil Kampar sudah hampir satu bulan telah kehabisan Tinta Khusus Jenis Ribbon, sehingga banyak masyarakat harus bersabar jika KTP-el nya tak dapat dicetak.

"KTP saya belum bisa dicetak, kata pegawai Disdukcapil tintanya habis," ucap salah seorang warga inisial (S) yang berasal dari Desa Sekijang Kecamatan Tapung Hilir kepada Awak Media baru-baru ini.

"Saya sudah lama melakukan rekam, namun hingga kini KTP-el saya belum juga dicetak. Ya kalau ada urusan, saya terpaksa menggunakan Surat Keterangan Pengganti KTP (Suket)," imbuh (S).

Lanjutnya,"Kasianilah saya ini, karena dari Desa saya menuju kantor Disdukcapil tersebut sangatlah jauh, memakan waktu berjam-jam." tandas (S) dengan nada sedih.

Terkait hal ini, Media EraPublik.com mencoba menemui Muslim selaku Kepala Dinas Dukcapil Kampar diruangan kerjanya beberapa hari lalu.

Disamping Media EraPublik.com hendak mengurus Administrasi Kependudukan Saudaranya yang hendak mengambil KTP-el saudaranya, sang Kadis memyampaikan kepada Media EraPublik.com, bahwa untuk saat ini pencetakan KTP-el ditunda.

"Untuk saat ini KTP-el tak bisa dicetak, karena tinta kita habis. Dan tinta tersebut dari Pemerintah Pusat," singkat Muslim Kadisdukcapil Kampar.





(Red) 
Akibat Tinta Habis, Disdukcapil Kampar Tunda Pelayanan Cetak KTP-el Akibat Tinta Habis, Disdukcapil Kampar Tunda Pelayanan Cetak KTP-el Reviewed by Redaksi on 20.23 Rating: 5