Berbagai Komunitas Bagansiapiapi Galang Dana Untuk Korban Bencana di Indonesia



ROKAN HILIR - Bencana yang belakangan ini terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, mulai dari Gempa Lombok, NTB. Gempa dan Tsunami, Palu dan Dongola, Sulteng. Gempa Jawa Timur dan Bali. Banjir Bandang dan Longsor di Sumbar, Sumut dan Aceh, mengundang keprihatinan khusus oleh pemuda-pemudi di Rokan Hilir (Rohil).

Rasa keprihatinan itu, diwujudkan dalam kegiatan pementasan seni, penggalangan dana, dan do'a bersama dalam beberapa hari kedepan.

"Ya, 1000 Komunitas Bagansiapiapi sebagai inisiator mengajak kepada pemuda, komunitas maupun organisasi untuk bersinergi dalam misi kemanusiaan.

Kegiatan ini dinamakan 'Gerakan Pemuda Rokan Hilir Peduli Bencana. Adapun kegiatan ini kita buat untuk mengingatkan kembali kepada pemuda/i bahwa peran kita disini sangat dibutuhkan, rasa kepedulian dan bela sungkawa tehadap bencana yang dialami saudara/i kita di beberapa wilayah Indonesia," Ungkap Hakim Syafrudin, selaku Ketua Panitia, Ahad (21/10/18) di Bagansiapiapi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai, Jumat hingga berkahir pada Ahad (hari ini,red). Acara bertepat di Jalan Merdeka (Depan Kantor BPKAD/BRI).

Adapun komunitas yang tergabung terdiri dari berbagai komunitas otomotif, komunitas olahraga, komunitas seni, dan komunitas bela diri, komunitas '1000 Komunitas Bagansiapiapi, Dewan Kesenian Kecamatan Bangko, Persaudaraan Setia Hati- Terate, Rohil Onthel's Club, El Diable, Savage Team, Bagansiapiapi Skateboarding Association.

D-Cunel Fc, Sanggar, Srikemuning, Komunitas Pecinta Seni Budaya Kajang Pesisir, Sanggar Jaya Sri Bestari, Bagan Stunt Rider, Komunitas Skateboard, Branter Dance, Sport Fairing Community, CMB, Semaritas, MAN 1, SMAN 1 dan SMA Wahidin.

"Kita akan adakan penggalangan dana dan pementasan seni, serta berdoa bersama untuk saudara kita yang terdampak bencana dibeberapa wilayah di Indonesia. Dana yang terkumpul nantinya akan kita salurkan bagi sudara kita yang membutuhkan," Ungkap Adek Nofrianto, selaku koordinator penggalangan dana.

Sementara, bagi warga yang ingin langsung memberikan bantuan bisa keposko tetap, yang berada didepan panggung pentas seni komunitas di Jalan Merdeka (Depan kantor BPKAD). Dan juga sampai saat ini masih melakukan pengalangan dana keliling dikota Bagansiapiapi.


Acara puncak pertunjukan seni dilaksanakan pada Sabtu 20 Oktober 2018 pukul 20.00 Wib hingga Selesai.
 Akan tampil pegiat-pegiat seni muda dari berbagai komunitas.

Sementara, Salamun, selaku ketua Rohil Onthel Club’s (ROC) dan kawan-kawan berharap kegiatan seperti ini terus digalakan, agar dapat menambah solidaritas antara Pemuda, komunitas dan masyarakat di Rokan Hilir, untuk selalu bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah.

"Ini kegiatan yang sangat positif, bisa menghilangkan kegiatan-kegiatan negatif yang kini tengah melanda para muda-mudi kita. Sembari berdoa kepada Allah SWT, semoga di Indonesia tidak ada lagi bencana, dan bagi korban bencana, diberi ketabahan dan kekuatan untuk menghadapinya," do'anya, sembari di aamiin kan oleh ratusan orang yang hadir.




Sumber: Memed
Berbagai Komunitas Bagansiapiapi Galang Dana Untuk Korban Bencana di Indonesia Berbagai Komunitas Bagansiapiapi Galang Dana Untuk Korban Bencana di Indonesia Reviewed by Redaksi on 03.58 Rating: 5