Ketua LSM LIRA Rohil Juara II Tingkat Nasional, Ini Kado HUT Rohil Ke-19 Tahun


ROKAN HILIR- Jek adalah pangilan hari-hari Zacky Almasry bersama teman-teman sejawatnya, siapa sangka lelaki yang memiliki multi talenta ini mampu meraih Juara 2 Nasional kategori Perlombaan Cabang Imam Sholat Se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Parmusi (Persaudaraan Muslim Indonesia) Pusat pada tanggal 24-27 September 2018 yang lalu.

Perlombaan ini di ikuti oleh seluruh provinsi yg ada di Indonesia termasuk Zacky Almasry mewakili Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang masing-masing Provinsi hanya mengutus 1 orang peserta lomba saja.

Selama Kegiatan Jambore Nasional Da’i Parmusi 2018 Ke-19 berlangsung Zacky sangat konsen mengikuti aturan-aturan yang disuguhkan panitia dan serius berlatih, karena tekadnya kuat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi daerah asalnya yakni Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Tidak banyak yang tau memang tentang sepak terjang Zacky Almasry apalagi mengikuti kegiatan organisasi Parmusi di Tingkat Provinsi Riau, alhamdulillah berhasil mengikuti seleksi di Riau dan dia mewakili Cabang Imam Sholat.

Dan bermodalkan keyakinan yang kuat akhirnya Zacky Almasry bertolak ke Jakarta dan Jawa Barat mendaftar sebagai peserta lomba Cabang Imam Sholat Se-Indonesia.

Zacky Almasry yang memiliki seorang putra Muhammad Afif Syawqy Assyawali dan seorang putri Puan Syawqiyya Zaky ini, seketika haru, bahagia dan ucapan rasa syukur yang tak terhingga keluar dari lisannya.

“Alhamdulillah” ketika namanya disebut sebagai juara 2 Nasional Cabang Imam Sholat Se-Indonesia ketika mendengar namanya dibacakan hasil keputusan dewan juri lomba, sedangkan Juara 1 di raih oleh Tuan Rumah Jawa Barat.

Ini semua berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Parmusi Riau, terkhusus buat kedua orang tua, mertua saya serta istriku Tengku Rosida dan kedua putra-putrinya.

Hadiah yang diperoleh Zakcy Almasry pada ajang Jambore Nasional Da’i Parmusi 2018 Ke-19 berupa sertifikat, piagam dan umroh dari panitia pelaksana yang akan dilaksanakan keberangkatannya pada bulan maret tahun 2019 mendatang. 

Sedikit melihat latar belakang Zacky Almasry, pria kelahiran Bagansiapiapi 34 Tahun yang lalu ini juga pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, dan saat ini memegang organisasi kemasyaratan yakni Bupati LSM Lira Kab. Rokan Hilir.

Tidak hanya sampai disitu pria yang juga selalu meraih juara pada Festival lagu Melayu antar mahasiswa Se-Provinsi Riau dan Nasional, ketika zaman kuliah dahulu yang juga utusan dari Kabupaten Rohil (Red. 2005) selalu aktif dibidang seni dan budaya.

Saat di temui di Kantor LSM LIRA Kabupaten Rokan Hilir, Zacky Almasry menjelaskan.

"Saya merasa haru, bangga bisa membuat sejarah lagi mewakili Kabupaten Rokan Hilir dan Provinsi Riau mendapatkan juara 2 Tingkat Nasional, ini sangat luar biasa bagi saya, saya bersyukur kepada Allah SWT," katanya sambil menyeka air mata bahagia.

Menurut Zacky, dikarenakan kegiatan Jambore Nasional Da’i Parmusi 2018 merupakan kegiatan yang ke 19 Tahunnya.

"Maka tepatlah prestasi ini saya persembahkan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang bersempena Hari Ulang Tahun Ke-19 Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018 ini." pungkas Zacky. 




Press Rilis: Ketua LSM LIRA Rokan Hilir
Ketua LSM LIRA Rohil Juara II Tingkat Nasional, Ini Kado HUT Rohil Ke-19 Tahun Ketua LSM LIRA Rohil Juara II Tingkat Nasional, Ini Kado HUT Rohil Ke-19 Tahun Reviewed by Redaksi on 07.45 Rating: 5