Ketua Muhammadiah Rokan Hilir Hadiri 2 Agenda Penting




ROHIL-Ketua BADIKLAT (Badan Pendidikan dan Latihan) DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) Kabupaten Rokan Hilir Ir. H. Amiruddin MM dalam kedudukannya sebagai Ketua KAHMI (Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Rokan Hilir pada hari Senin tanggal 8 Oktober 2018 menghadiri acara Sarasehan Bersama Petani yang dilaksanakan di Hotel Mahera Bagansiapiapi. Acara ini mengangkat tema Peranan Petani Dalam membangun Ketahanan Pangan dan Negeri.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir ini sangat mengapresiasi atas pelaksanaan acara ini. Menurutnya acara ini cukup bermanfaat untuk menambah wawasan para petani bagaimana petani menghasilkan  produksi pangan yang maksimal melalui pemilihan bibit unggul, proses irigasi yang baik.

Cara panen yang benar dan penanganan pasca panen yang baik. Kemudian diharapkan petani dapat membangun sinergi yang baik dengan stake holder dengan bekerjasama dengan pemerintah, swasta dalam membangun maupun memelihara infrastruktur pertanian sehingga tetap dapat fungsional.

Sebelumnya pada hari Minggu tanggal 7 Oktober 2018 Ir. H. Amiruddin MM dalam kedudukannya sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir bersama jajaran Pengurus Muhammadiyah Rokan Hilir menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau.

Dalam  pertemuan tersebut Muhammadiyah Provinsi Riau meminta agar Muhammadiyah Rokan Hilir dapat berperan aktif di tengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan umat termasuk berperan dalam bidang pemerintahan dan politik dengan menempatkan kader-kader Muhammadiyah yang unggul.

Demikian tegas Ir Amiruddin MM yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Rokan Hilir, yang saat ini terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Riau Nomor Urut 2 dari Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) Dapil Kabupaten Rokan Hilir tersebut.



Penulis:tonioktora.
Ketua Muhammadiah Rokan Hilir Hadiri 2 Agenda Penting Ketua Muhammadiah Rokan Hilir Hadiri 2 Agenda Penting Reviewed by Toni Octora on 07.30 Rating: 5