Masyarakat Resah Akibat Sering Tidak Mendapatkan Gas LPG 3 Kg Subsidi di Pangkalan Pajar Jaya Tumino


ROKAN HILIR- Gas LPG Tabung 3 Kg merupakan gas Subsidi yang diperuntukkan untuk masyarakat yang layak mendapatkannya, sehingga setiap pengusaha Pangkalan diwajibkan untuk menjual kepada masyarakat sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditentukan di daerah masing-masing.

Disamping harga sudah ditentukan, pengusaha Pangkalan wajib mendahulukan kebutuhan masyarakat di wilayah tempat Pangkalannya, sehingga masyarakat tidak kebingungan untuk mendapatkan Gas subsidi tersebut. 

Namun hal ini diduga sepertinya tidak diberlakukan oleh salah seorang pengusaha Pangkalan LPG Pajar Jaya Tumino yang berada di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir.

Sebab akhir-akhir ini, masyarakat sekitar banyak yang mengeluh, bahwasanya Pangkalan LPG Pajar Jaya Tumino ketika pasokan tiba di Pangkalannya, diduga tak bertahan lama, Gas Subsidi tersebut langsung ludes tak bersisa.

Namun habisnya LPG 3 kg Subsidi tersebut di distribusikan Pangkalan Jaya Tumino bukanlah untuk masyarakat setempat, melainkan di duga dipindah tempatkan atau sudah ditunggu agen-agen pangkalan yang diduga illegal. Sehingga Gas LPG subsidi tersebut tak dapat dinikmati masyarakat setempat.

Ketua PAC PP suroso Menggunakan Baju Biru
Didampingi Komandan Satgas nya Indra Menggunakan Baju Kaos Kuning 

Hal ini di ungkapkan Suroso selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Bangko Pusako. Suroso akhir-akhir ini selalu mendapat laporan maupun keluhan dari masyarakat setempat, bahwasanya Gas LPG 3 kg subsidi di Pangkalan Pajar Jaya Tumino tersebut jarang didapat masyarakat.

"Masyarakat sering mengadu kepada PAC PP Bangko Pusako, dengan mengeluhkan bahwasanya mereka selalu tidak mendapatkan Gas LPG 3 kg dari pangkalan Pajar Jaya Tumino tersebut," ungkap Suroso kepada awak media, Jum'at (19/10/2018).

"Jikapun masyarakat mendapatkan Gas subsidi tersebut, diduga harganya sudah melebihi HET yang tertera di Plang pangkalan tersebut, yang mana harga yang tertera adalah 18.000/tabung. Namun faktanya, masyarakat mengatakam kepada PAC PP Bangko Pusako, bahwa mereka membeli gas tersebut mencapai 27.000 hingga 28.000/tabung, itupun susah dapatnya," imbuh Suroso.

Menurut Suroso, bahwasanya yang ia ketahui, setiap Pangkalan wajib mendahulukan kepentingan masyarakat setempat, barulah mendistribusikan ke daerah lain. 

Ketika ditanya awak media, apakah keluhan masyarakat tersebut sudah pernah diberitahukan kepada Penghulu Bangko Sempurna. 

Ketua PAC PP Bangko Pusako menjawab dengan tegas,"Sudah pernah kita sampaikan kepada Penghulu Bangko Sempurna ibu Sariyem, terkait dugaan kecurangan Pangkalan Pajar Jaya Tumino tersebut, namun beliau menjawab dengan santai, itu hal yang biasa," beber Suroso. 

"Untuk itu, PAC PP Bangko Pusako akan menindaklanjuti permasalahan ini kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab. Rohil, guna menidak Pangkalan Pajar Jaya Tumino tersebut. Sebab diduga tindakan pendagangannya sudah tidak sesuai yang diperuntukannya, guna keuntungan pribadi." tegas Suroso yang didampingi Komandan Satgasnya yang selalu disapa Indra.




(Tim) 
Masyarakat Resah Akibat Sering Tidak Mendapatkan Gas LPG 3 Kg Subsidi di Pangkalan Pajar Jaya Tumino Masyarakat Resah Akibat Sering Tidak Mendapatkan Gas LPG 3 Kg Subsidi di Pangkalan Pajar Jaya Tumino Reviewed by Redaksi on 09.34 Rating: 5