Mengaku Humas Polres Kampar, Oknum Penipu Hubungi Kades Meminta Sejumlah Uang


KAMPAR- Modus penipuan semakin kian meresahkan Publik, dengan berbagai macam cara termasuk mengatasnamakan seseorang yang kategori berpengaruh guna untuk meyakinkan korban oleh oknum penipu untuk melancarkan aksi penipuannya.

Hal ini di alami IPTU Deni Yusra selaku Anggota Polri aktif yang bertugas di Sektor Polres Kampar Provinsi Riau yang menjabat sebagai Humas.

Baru-baru ini nama IPTU Deni Yusra dicatut oleh oknum penipu dengan menghubungi via seluler salah satu Kepala Desa di Wilayah Kabupaten Kampar dengan tujuan meminta sang Kades sejumlah uang. 

"Ada yang mencatut dan mengaku nama saya, selaku Ka.Humas Polres Kampar. Oknum penipu tersebut menghubungi Kepala Desa untuk minta uang, nomor HP nya 0823 11459587," ungkap Deni kepada awak media, Selasa (16/10/2018).

Menurut keterangan IPTU Deni Yusra, bahwa dirinya telah dihubungi sang Kades yang menjadi target aksi oknum penipu tersebut, apakah benar dirinya telah menghubungi Kades untuk meminta sejumlah uang. Sebab sang Kades merasa janggal, bahwa sang Kades mengenal sosok IPTU Deni Yusra bukan merupakan Anggota Polri yang suka meminta kepada para Kades di Kabupaten Kampar. 

"Mendapat kabar nama saya di catut, sayapun meminta No HP oknum penipu tersebut kepada Kades. Waktu saya hubungi oknum penipu tersebut, pertama penipu tersebut mengaku kerja bengkel di Rengat, namun setelah saya selidiki posisinya di Karawang Jawa Barat," ungkap Deni yang selalu akrab dengan rekan-rekan Insan Pers ini. 

"Beruntung sang Kades tidak menjadi korban, bagi masyarakat yang merasa dihubungi oleh oknum penipu dengan No HP yang tercantum diberita ini, untuk tidak percaya," imbuh Humas Polres Kampar ini. 

Lanjutnya,"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika ada yang menghubungi dengan mengatasnamakan saya, hendaknya di kroscek kebenarannya, sehingga anda tidak menjadi korban. Dan jika ada yang merasa menjadi korban oknum penipu tersebut, silahkan lapor ke Polisi. Saya akan lacak orang tersebut." tegas IPTU Deni Yusra.





Penulis: Budi.
Mengaku Humas Polres Kampar, Oknum Penipu Hubungi Kades Meminta Sejumlah Uang Mengaku Humas Polres Kampar, Oknum Penipu Hubungi Kades Meminta Sejumlah Uang Reviewed by Redaksi on 18.50 Rating: 5