PAC dan Ranting Pemuda Pancasila Gotong Royong Bersama Lurah Sirandorung


LABUHAN BATU- Puluhan kader Pemuda Pancasila (PP) Ranting Sirandorung dan PAC Rantau Utara bawa parang dan cangkul.

Mereka bersinergi dengan Lurah Sirandorung serta kepling melaksanakan kegiatan gotong-royong di kantor lurah dan seputaran lingkungan Pajak Glugur Rantauprapat, Minggu (5/8/2018).

“Sinergitas kegiatan gotong-royong antara Ormas Pemuda Pancasila dan aparatur Kelurahan Sirandorung ini, untuk mengisi kegiatan penyambutan HUT RI yang ke 73,” ucap Lurah Sirandorung, Muhammad Khamisdan Ritonga.

“Di samping itu, kegiatan sosial seperti gotong-royong ini, sangat memiliki manfaat yang positif dan memberikan edukasi yang nyata bagi masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan keindahan serta untuk memupuk semangat kebersamaan, khususnya dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini,” sambungnya.

Lurah mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya atas peran serta organisasi Pemuda Pancasila Kelurahan Sirandorung serta seluruh pimpinan serta Kader PAC Rantau Utara.

“Kedatangan Ormas Pemuda Pancasila yang tanpa diduga ini, sangat memberi tambahan motivasi bagi kami untuk lebih semangat lagi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Ketua Ranting Pemuda Pancasila Sirandorung, Bung J Marpaung mengatakan, “Kegiatan gotong royong ini, sebelumnya sudah kami lakukan di beberapa lingkungan yang ada di kelurahan Sirandorung," ujarnya kepada Media Medansatu.com.

Lanjutnya,"Tujuannya tidak lain hanya untuk melaksanakan fungsi organisasi Ormas Pemuda Pancasila dalam membantu pemerintah dan masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan kita, khususnya di wilayah kerja Ranting Sirandorung.” tandasnya. 

Disamping itu, Ketua PAC Rantau Utara Bung Faisal Akbar Ray sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong ini.

“Sangat bagus sekali, karena kita sebagai kader Ormas Pemuda Pancasila yang tertua di republik ini, sudah seharusnya menjadi contoh dan memberikan edukasi bagi generasi muda bahwa kebersamaan dan gotong-royong ini harus terus kita lakukan dan dibudayakan,” ucap Faisal.

“Ranting Sirandorung ini saya lihat sangat aktif di setiap kegiatan sosial masyarakat, jadi saya harapkan untuk ranting-ranting yang ada di kecamatan Rantau untuk melakukan hal yang sama,” jelasnya.






(msc) 
PAC dan Ranting Pemuda Pancasila Gotong Royong Bersama Lurah Sirandorung PAC dan Ranting Pemuda Pancasila Gotong Royong Bersama Lurah Sirandorung Reviewed by Redaksi on 13.31 Rating: 5