Pembangunan Mesjid Ash-Shiddiq Simp.Benar Butuh Uluran Tangan


ROKAN HILIR-Panitia Pembangunan Masjid Ash-Siddiq Simpang Benar Rubi Antodi di Jalan Lintas Simpang benar-Bagansiapiapi kelurahan Cempedah Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (14/10) di ikuti sekitar 200 Masyarakat dan ditambajh sekitar 14 Personil Koramil 02/Tanah Putih.

Pembangunan Masjid Ash-Siddiq Simpang Benar di Jalan Lintas Simpang benar-Bagansiapiapi kelurahan Cempedah Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, yang saat ini terus berlangsung, menunggu uluran tangan kaum dermawan agar masjid untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dan sarana pendidikan anak-anak usia dini tersebut bisa selesai sebagaimana mestinya.

Untuk membangun masjid memerlukan dana yang cukup besar sedangkan pembangunan mengandalkan swadaya masyarakat yang umumnya bermatapencaharian sebagai buruh tani dan pedagang pikulan. "Melalui media SpiritRiau.Com , kami selaku warga mengetuk hati kaum dermawan untuk mengulurkan tangan dan memberikan infaq/sedekah demi terwujudnya Pembangunan Masjid Ash-Siddiq sebagai masjid dambaan masyarakat setempat," kata salah seorang warga dan juga ketua BKM, Fajar Hariadi  Minggu (14/10) yang sedang ikut membantu pembangunan Masjid dengan pengeoran secara manual.

Keterlibatan masyarakat dalam bergotong royong untuk pengecoran Masjid Ash-Siddiq melibat sekitar 200 warga dan mengikutsertakan sekitar 14 anggota Koramil  02/Tanah Putih Kodim 0321 Rokan Hilir, yang dipimpin langsung  Danramil 02/Tanah Putih, Kapt (Inf) Khairul Anwar. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 Wib dan akan selesai pada pukul 18.00 Wib. Kegiatan tersebut meliputi pengecoran tapak kuda dengan sisitem pengerjaan melibatkan seluruh masyarakat Simpang Benar

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ash-Siddiq yang dipimpin Kasimin, Sekretaris Rubi Antodi dan Para pengawas Pembangunan Masjid, RW.01 Purna Irawan, Wakil ketua Panitia Masuta, M Yusuf,  Ruwih dan tidak terlepas dari bimbingan dan pengarahan Ketua BKM Fajar Hariadi. "Dengan cara bergotongroyong setahap demi setahap Insya Allah masjid dambaan masyarakat Simpang Benar terwujud," ucap Kasimin.

Kasimin selaku ketua panitia menambahkan bahwa masjid tersebut sudah dimulai sejak tahun 2016 . Sementara dana yang terkuras melalui dana swadaya sekitar 1,3 Miliyar lebih. Masjid Ash-Shiddiq ini diperkirakan akan rampung dengan mengeluarkan dana mencapai sekitar 4 Miliar lebih.

Sementara untuk mengumpulkan dana tersebuy selain dikutip swadaya dari masyarakat Simpang benar dengan adanya sumbangan bulanan, mingguan dan juga dari luar masyarakat Simpang Benar ikut terus mengulurkan tangannya dalam pembangunan Masjid tersebut.

Kasimin optimis bahwa Pembangunan Ash-Shiddiq ini bisa selesai segera dengan adanya bantuan dari pihak-pihak lain berupa infaq/sedekah. "Panitia beserta jajaran desa menghaturkan terima kasih atas partisipasinya kepada masyarakat dan berbagai pihak, semoga Allah SWT dapat melipatgandakan amal ibadah yang telah di berikan kepada pembangunan masjid", ucap Kasimin.






Sumber: SpiritRiau.com
Pembangunan Mesjid Ash-Shiddiq Simp.Benar Butuh Uluran Tangan Pembangunan Mesjid Ash-Shiddiq Simp.Benar Butuh Uluran Tangan Reviewed by Toni Octora on 00.38 Rating: 5