Saksi: Bukti Surat Penangkapan Dan Surat Penahanan Suami Tidak Ada


ROKAN HILIR-Pengadilan Negri Rokan Hilir kembali menggelar sidang praperadilan dengan agenda pembuktian,terkait kasus dugaan penangkapan Susilo tidak sesuai prosedur, terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Kepenghuluan Sinaboi,Kecamatan Sinaboi,Kab.Rohil,Senin 23/10/2018,Pukul 17.50 Wib.

Pihak termohon praperadilan oleh pihak hukum yaitu Kapolda Riau,Kapolres Rohil,Kapolsek Sinaboi,Kejati Riau dan Kejaksaan Rohil,dengan majelis hakim tunggal yang diketuai oleh Sondra SH,dan panitra pengganti Riecha Simbolon SH,dan penasehat hukum pemohon Dada Iga Yani Ray SH.

Dalam persidangan pihak termohon yang hadir Penerima Kuasa yang diwakili Iptu R Ginting SH dan Bripka Tampubolon, sedangkan dari pihak termohon Kejati Riau Penerima Kuasa diwakili Marulitua J Sitanggang SH dan Herdianto SH.

Saat dalam persidangan,pihak pemohon membawa bukti-bukti dan saksi saat penagkapan terhadap terdakwa Susilo.

Saat ditanya majelis hakim ke pihak termohon,apakah saksi yang dihadirkan pihak pemohon diterima,pihak termohon merasa keberatan, karena saksi yang dihadirkan pihak pemohon masih ada hubungan keluarga,"ucap pihak termohon.Setelah kedua belah pihak sepakat,akhirnya sidang dimulai.

Menurut keterangan saksi Eliani,pada saat Susilo dibawa ke Polsek Sinaboi,pihak polisi yang datang sebanyak Tiga (3) orang,pada saat itu sore hari,ia tahu,kenapa dibawak suami saya ke Polsek pak,mau dimintai keterangan bu,terang pihak Polsek Sinaboi pada saat itu.Surat penangkapan suami saya tidak ada,"terang saksi Eliani.

Kami hanya menumpang menanam di lahan orang,lahan yang terbakar itu lahan kami,tetapi lahan yang dibelakang kami,dan orang yang membakar lahan tersebut ada pada saat lahan itu terbakar,"terang saksi Eliani.

Menurut keterangan saksi Erpan Sutrisno,pada saat bapak ditangkap saya berada dirumah,pihak polisi yang datang pada saat itu ada Tiga (3) orang,dan lahan yang terbakar itu dibelakang lahan kami,dengan jarak lebih kurang (100) meter jaraknya dari lahan kami,"terang saksi Erpan Sutrisno.



Penulis:Toni Octora.
Saksi: Bukti Surat Penangkapan Dan Surat Penahanan Suami Tidak Ada Saksi: Bukti Surat Penangkapan Dan Surat Penahanan Suami Tidak Ada Reviewed by Toni Octora on 23.32 Rating: 5