Turut Peduli Korban Bencana di Palu dan Donggala, Mahasiswa UIN Suska Riau Lakukan Galang Dana


PEKANBARU- Puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi UIN Suska Riau Jurusan Matematika menunjukkan sikap pedulinya terhadap masyarakat yang terkena bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala baru-baru ini. 

Kepedulian puluhan Mahasiswa/i ini dibuktikan dengan di komandoi oleh Himpunan Mahasiswa Matematika UIN Suska Riau.

Mereka melakukan berkeliling di sekitaran Kampus untuk menggalang dana guna membantu korban bencana di Palu dan Donggala.

M.panji Pauzan selaku penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan, bahwa Mahasiswa adalah agen of change yang sudah seharusnya peduli terhadap sosial, terkhusus pada saudara kita di Palu dan Donggala yang terkena bencana alam.

"Pada hari ini kami sekitar 25 mahasiswa melakukan aksi cepat tanggap untuk menggalang dana di sekeliling kampus UIN Suska Riau, kami bergerak sekitar jam 14.00 wib dan selesai pada pukul 16.00 wib" ucap M.Panji. 

"Kegiatan ini adalah kegiatan positif, dimana mahasiswa yang sudah sibuk dengan kegiatan kuliah, namun tetap mampu menunjukan sikap pedulinya terjadap sesama," imbuh Panji. 

Lanjut Panji,"Alhamdulillah dari hasil kami berkeliling Kampus, kami dapat mengumpulkan dana sebesar Rp.3.588.00,00. Nah dana ini akan kami salurkan ke ACT (Aksi Cepat Tanggap) Pekanbaru." pungkasnya. 

Disamping itu, Candra Irawan selaku Senior mengapresiasi atas upaya Juniornya.

"Teruslah membantu orang lain walaupun kita di sibukkan dengan kegiatan kampus, saya hanya lah pendiri saja dulu, kini masa kalian yang harus peduli dengan sesama," ucap Candra kepada Juniornya. 

Menurut Candra, bahwa Kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan kegiatan rutin HMJ Matematika, karena pada sebelumnya juga sudah sering mereka lakukan penggalangan dana guna untuk kepentingan masyarakat. 

"Begitulah sikap peduli Himpunan Mahasiswa Matematika UIN Suska Riau, dalam membantu saudara kita yang berada di Palu dan Donggala. Semoga mahasiswa yang lain juga dapat menerapkan sikap peduli terhadap sesama ini." tandas Candra Irawan. 





Sumber: Candra Irawan. 
Turut Peduli Korban Bencana di Palu dan Donggala, Mahasiswa UIN Suska Riau Lakukan Galang Dana Turut Peduli Korban Bencana di Palu dan Donggala, Mahasiswa UIN Suska Riau Lakukan Galang Dana Reviewed by Redaksi on 08.15 Rating: 5