Agar Tercipta Cipkon Yang Konfusif, Polsek Bagan Sinembah Gelar Razia Di Warnet,Dan Banyak Ditemukan Pelajar Berseragam




ROKAN HILIR - Dalam rangka terciptanya cipta kondisi ( Cipkon) Ops Lilin 2018,Jajaran Kepolisian Polsek Bagan Sinembah menggelar kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD) di tempat-tempat Keramaian seperti warung internet (warnet),Kamis 22/11/2018,Pukul 10.00 Wib.

Kegiatan K2YD tersebut dilakukan di Dua (2) lokasi yakni,warnet Bagan Net (2) dan warnet Bagan Net yang ada di Km (4), Kelurahan Bahtera Makmur Kota,Kecamatan Bagan Sinembah,milik Nur Iman (30),warga Simpang Bambu Kuning Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolsek Bagan Sinembah dalam kesempatan itu mengatakan,kegiatan ini juga sebagai upaya tindak lanjut dari laporan pihak sekolah,terkait banyaknya pelajar bermain diwarnet dengan berseragam sekolah,"terang Kompol Vera Taurensa SS MH.

Lanjut Kompol Vera Taurensa SS MH,"namun lebih jauh,kegiatan K2YD ini adalah guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman kepada masyarakat dengan sasaran Premanisme,Narkotika dan senjata tajam (Sajam),"papar Kompol Vera Taurensa SS MH.

"Dalam kegiatan K2YD ini,personil yang ikut dalam kegiatan razia ini berjumlah (8)personil,personil melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kepada masyarakat atau pengunjung Warnet,dan memeriksa atau razia pengunjung warnet yang masih menggunakan pakaian seragam sekolah,"ucapnya.

"Tidak kegiatan itu saja,kemudian mendata masyarakat atau pengunjung Warnet yang tidak memiliki kartu Identitas serta memeriksa kelengkapan Ranmor guna mencegah tindak pidana C3.Selain itu,petugas juga menghimbau dan memberikan arahan kepada pemilik Warnet dan masyarakat atau pengunjung Warnet,agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar Hukum,tidak melakukan perjudian dan penyalahgunaan Narkotika,serta kegiatan yang meresahkan masyarakat seperti Pungli,pemerasan dan Premanisme,"terang Kompol Vera Taurensa SS MH.

"Apabila ada oknum yang melakukan aksi premanisme atau tindak pidana lainnya agar segera melaporkan ke pihak Polsek Bagan Sinembah. Disampaikannya Kapolsek lagi,slama dilakukannya kegiatan K2YD di Wilkum Polsek Bagan Sinembah tidak ditemukannya kegiatan Premanisme, sajam serta Narkotika dan situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali, akan tetapi didapati para pelajar yang masih berseragam sekolah.Para pelajar ini kita tegur dan kita berikan arahan yang selanjutnya kita suruh pulang, sementara pemilik kita beri teguran,"pesanya.



Penulis:Toni Octora.
Agar Tercipta Cipkon Yang Konfusif, Polsek Bagan Sinembah Gelar Razia Di Warnet,Dan Banyak Ditemukan Pelajar Berseragam Agar Tercipta Cipkon Yang Konfusif, Polsek Bagan Sinembah Gelar Razia Di Warnet,Dan Banyak Ditemukan Pelajar Berseragam Reviewed by Toni Octora on 03.32 Rating: 5