DPD IWO SERGAI Silaturrahmi ke BNNK Sergai


SERGAI- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai menerima  Audensi DPD Ikatan Wartawan Oline (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Audensi berlangsung di Kantor Ruang Kerja BNNK Kabupaten Serdang Bedagai, (15/11)

Ketua DPD IWO Sergai Zuhari yang didampingi Sekretaris Sutrisno dan pengurus lainnya Diva Syahbuana, Affan Antavif SE, Endang Wahyudi mengungkapkan dukungannya terhadap program BNNK Sergai dan siap menjalin kerjasama dalam memberantas narkoba di daerah ini. Dia juga memberikan apresiasi terhadap kinerja BNNK Sergai yang nilai telah gigih dan memiliki keberhasilan dalam mengungkap pelaku narkoba di daerah ini.


Menurut Zuhari, perlunya dukungan berbagai pihak dalam membasmi narkoba di “Tanah Bertuah Negeri Beradat”, baik itu DPRD, pemerintah, tokoh agama, masyarakat, OKP, Ormas, Kepala Desa, Kepala Dusun dan semua pihak penegak hukum Mengingat banyaknya jalur yang bisa dilalui untuk memasukan narkoba tersebut. Selain narkoba jenis sabu, kini ada lagi yang menjadi keresahan masyarakat yakni Lem Kambing yang merupakan jadi komusmsi para ABG (anak Baru Gede). Le mini ternyata setelah ditelit tidak tergolong berbahan narkotika sehingga tidak dapat dikategorikan narkotika.

"Namun, para ABG yang mengkomsumsinya bisa berakibat fatal dan merusak daya fikirnya bahkan berani berbuat diluar akal sehat. Untuk itu perlu jadi pembahasan bagi pihak yang berkompeten agar barang Lem Kambing ini tidak menjadi bahan komsumsi bagi generasi penerus. Zuhari yakin dengan kebersamaan narkoba dapat dibasmi dari daerah ini."Tambahnya.

Menurut Kepala Badan narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai Drs. Adlin M. Tambunan, dihadapan pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai yang bersilaturahmi, "kedepan masyarakat akan lebih menyadari dan dapat membenci narkoba tersebut sehingga peredarannya juga semakin minim ditengah-tengah masyarakat.
Selain itu, kita berharap kedepan adanya muncul program pencegahan terhadap peredaran narkoba dari pemerintah desa sehingga ini dapat memperkecil ruang peredaran dan mengurangi pengguna narkoba. Untuk itu kita telah melahirkan satu produk hukum tentang narkoba yang nantinya bisa menjadi payung hukum did aerah ini dan bisa juga melahirkan Peraturan Bupati."


"Jika semua pihak bersatu dan secara bersama melakukan pembasmian akan narkoba, maka tidak begitu sulit untuk memusnahkan narkoba dari Kabupaten Sergai. Namun, tidak mudah juga untuk membasminya jika hanya menghandalkan personil BNNK Sergai dengan jumlah wilayah Sergai yang terdiri dari 237 desa/6 kelurahan. Paling tidak saat ini pemakai narkoba dapat sadar dan kedepan bisa meninggalkan narkoba tersebut."Tutup Adlin didampingi Kasubag Umum Yusuf.


Dengan adanya peran serta media dalam mensosialisasikan barang haram tersebut yang dapat merusak generasi muda yang berada di wilayah Kabupaten Sergai.



(Ardjunkiss)
DPD IWO SERGAI Silaturrahmi ke BNNK Sergai DPD IWO SERGAI Silaturrahmi ke BNNK Sergai Reviewed by Edi Sergai on 19.40 Rating: 5