Humas Polres Kampar Sampaikan Himbauan Kamtibmas Lewat Radio Pratama FM Bangkinang


KAMPAR - Kasubbag Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, Selasa pagi (6/11/2018) menyampaikan himbauan kamtibmas lewat Radio Pratama 88,8 FM Bangkinang. 

Penyampaian sosialisasi masalah kamtibmas ini ditaja dalam acara bincang-bincang secara live di Radio Pratama 88,8 FM Bangkinang yang dipandu penyiar senior sdri. Niken. 

Ada tiga topik yang dibahas pada kesempatan ini, yaitu himbauan untuk jaga stabilitas kamtibmas jelang Pemilu 2019, menyikapi maraknya informasi hoax di media sosial dan pelaksanaan Operasi Zebra Siak Muara Takus 2018 Polres Kampar.

Pada sesi pertama, Kasubbag Humas menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas, seiring meningkatnya suhu politik menjelang tahap inti Pemilu tahun 2019. 

Masyarakat diajak untuk selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang sengaja dimunculkan pihak tertentu untuk menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.

Dijelaskan bahwa kita boleh berbeda pilihan karena itulah dinamikanya demokrasi, yang terpenting adalah jaga kerukunan sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan sukses, serta menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas untuk membawa bangsa Indonesia menuju masa depan yang gemilang.

Pada sesi kedua, Kasubbag Humas menyampaikan tanggapan tentang viralnya berita atau informasi hoax di media sosial tentang kasus penculikan anak.

Dijelaskan bahwa beberapa hari lalu Mabes Polri telah menyampaikan rilis bahwa informasi tentang penculikan anak di sejumlah daerah ditanah air yang viral di media sosial adalah berita bohong (Hoax). 

Pihak Kepolisian telah memverifikasi postingan-postingan tersebut melalui Tim Cyber Polri dan menemukan, bahwa postingan tersebut merupakan hasil editan dari kejadian-kejadian lain yang dimunculkan kembali dan dibumbui narasi seolah-olah itu adalah kejadian penculikan anak.

Terkait hal itu pihak Kepolisian juga telah mengamankan belasan tersangka atas kasus pembuatan dan penyebaran konten hoax yang meresahkan masyarakat ini, dan diingatkan kepada masyarakat untuk bijak dalam bersosial media agar tidak mudah percaya atas informasi yang diterima melalui media sosial. 

Disamping itu Aparat Kepolisian selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna mewujudkan situasi yang kondusif dan rasa aman bagi masyarakat.

Pada sesi terakhir Kasubbag Humas menyampaikan tentang pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018, yang telah berlangsung dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Sehubungan hal itu dihimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan lalulintas, agar terhindar dari kecelakaan lalulintas dan terwujudnya kamseltibcarlantas.





Press Rilis: Humas Polres Kampar. 
Humas Polres Kampar Sampaikan Himbauan Kamtibmas Lewat Radio Pratama FM Bangkinang Humas Polres Kampar Sampaikan Himbauan Kamtibmas Lewat Radio Pratama FM Bangkinang Reviewed by Redaksi on 00.26 Rating: 5