Ijazah Ketua BPD Desa SUNGAI Batang Diduga Direkayasa,


BENGKALIS- Adanya isu dugaan penggunaan ijazah palsu Inisial IZ yang dipergunakan untuk persyaratan menjadi ketua BPD Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis periode 2015-2020. Diminta kepada pihak instansi terkait terlebih-lebih pihak penegak hukum segera mengusutnya sesuai hukum yang berlaku.

Menurut informasi dari sejumlah warga desa sungai batang yang tidak mau ditus idetintasnya  kepada media ini mengatakan” Ijazah yang dipakai IZ untuk menjadi Ketua BPD Desa sungai batang periode 2015-2020, sangat diragukan dan diduga direkayasa.

Lebih lanjut salah seorang warga ini menjelaskan, adanya dugaan rekayasa terhadap ijazah yang dipergunakan  IZ sebagai persyaratan untuk ikut calon BPD sungai batang, sudah saya cek tempat sekolah dimana IZ sekolah dulu,” dalam Stand Book SDN No. 037 Ketam Putih bernama IZ, ketika kita cek dikantor camat Bengkalis, Photo Copy KK dan Ijazah yang dipakai bernama IZ, setelah kita ketahui ada perbedaan dalam Ijazah yang bersangkutan, langsung kita cek ke SMP pematang Duku.


Ternyata dia bernama IZ, bukan IZ. Gambar (pas photo) yang bersangkutan di photo copy Ijazah  atas nama  dan IZ berbeda, sehingga kita menduga bahwa Ijazah IZ yang dipergunakan sebagai syarat untuk ikut calon BPD Desa Sungai Batang, dinilai rekayasa dan tidak sah, maka dengan itu, untuk membuktikan kebenaran keaslian Ijazah yang bersangkutan, kita minta kepada pihak instansi terkait dan juga kepada penegak hukum segera mengusutnya sesuai hukum yang berlaku.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, media ini telah berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada Oknum ketua BPD sungai batang tersebut, namun sayangnya media ini selalu gagal karena yang bersangkutan sangat sulit ditemui.

Untuk menghindari pemberitaan sepihak, Rabu 14/11/2018, media ini berupaya kembali mendangi Oknum ketua BPD ini kekantor Desa sungai batang, sayangnya yang bersangkutan tidak ada, kemudian media ini mencoba konfirmasi dirumahnya, ternyata gagal juga, keluarga Oknum ketua BPD itu mengatakan, bapak sudah keluar. 

Ketika media ini berkali-kali menghubungi No.Hpnya, namun tidak diangkat, begitu juga konfirmasi melalui sms, juga tidak dibalas, malah Hp oknum Ketua BPD sungai Batang tersebut tidak diaktifkan.






Sumber: Siagaonline.com
Ijazah Ketua BPD Desa SUNGAI Batang Diduga Direkayasa, Ijazah Ketua BPD Desa SUNGAI Batang Diduga Direkayasa, Reviewed by Redaksi on 01.47 Rating: 5