Ingin Mencari Keadilan dari Balik Penjara, Rohadi Menyurati Presiden Jokowi


JAKARTA - Mantan Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi, yang kini tengah mendekam di Lapas Suka Miskin, Bandung dengan masa tahanan 7 tahun, terus mencari keadilan. Pasalnya, ia merasa telah dikambing hitamkan.

Menurut keterangan salah satu LSM di Jakarta yang menjadi koleganya membenarkan, kalau Rohadi tengah mencari keadilan.

"Benar sekali, pak Rohadi  mengirimkan surat terbuka untuk pak Presiden Joko Widodo (Jokowi), intinya isinya beliau memberikan keterangan apa yang sebenarnya terjadi atas dibalik vonis pedangdut Saipul Jamil," ujar Rib kolega Rohadi dari LSM di Jakarta.

Menurut Rib, Rohadi menuliskan beberapa poin-poin soal terkait keterlibatan hakim-hakim dibalik vonis ringan pendangdut Saipul Jamil.

Rohadi juga kata Rib dalam surat terbukanya menuliskan aliran uang 50 juta yang diterima dari pengacara Bertha yakni pengacaranya pedangdut Saipul Jamil. Bahkan ditambahkannya Rohadi juga menulis,  uang 250 juta yang terkena OTT KPK juga akan diberikan kepada hakim Ifa Sudewi.

"Berdasarkan surat yang ditulis Rohadi untuk Presiden, seharusnya tak dibenarkan Rohadi dijadikan pelaku tunggal, seharusnya dia didakwa dengan tindak pidana berjamaah", ucap Rib.

Selain melalui surat terbuka yang ditulis untuk Presiden, Rohadi kata Rib juga menulis buku dengan judul 'menguak praktek mafia hukum dibalik vonis pedangdut Saipul Jamil'.





Penulis: AMY
Ingin Mencari Keadilan dari Balik Penjara, Rohadi Menyurati Presiden Jokowi Ingin Mencari Keadilan dari Balik Penjara, Rohadi Menyurati Presiden Jokowi Reviewed by Redaksi on 20.29 Rating: 5