Kapolres Sergai: Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoax Penculikan Anak


SUMUT- Terkait maraknya isu penculikan anak di Sosial Media (Sosmed) tersebar beberapa wilayah di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjadikan masyarakat khawatir.

Menanggapi hal itu, Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, MSi kepada wartawan Kamis (1/11) melalui WhatsApp menyampaikan agar seluruh masyarakat khususnya di Sergai jangan percaya Hoax penculikan anak dan jangan mudah terpancing untuk melakukan main hakim sendiri.

"Karena pelaku Hoax bisa saja  ditangkap, "ungkapnya.

Oleh sebab itu juga, kata Kapolres AKBP H.Juliarman, sebagai orangtua harus tetap menjaga dan mewaspadai pergerakan anak-anak mereka.

"Kewaspadaan harus tetap ditingkatkan. Siapa lagi yang menjaga mereka kalau bukan orangtuanya sendiri"ungkapnya.

Kapolres juga mengimbau kepada para orangtua untuk terus mengawasi anak-anak mereka mulai dari pergi hingga pulang sekolah bahkan dalam bermain.

"Terutama tempat bermain anak. Saat berada di lingkungan luar, anak-anak jangan ditinggalkan. Karena mereka sangat butuh pengawasan dari kita sebagai orangtua," tutupnya.
Kapolres Sergai: Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoax Penculikan Anak Kapolres Sergai: Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoax Penculikan Anak Reviewed by Redaksi on 08.27 Rating: 5