Keterangan Saksi Penangkap Membingungkan Penasehat Hukum RMH


ROKAN HILIR-Pengadilan Negri Rokan Hilir yang beralamat di Kelurahan Banjar XII,Jalan Lintas Riau-Sumut KM 147,Kecamatan Tanah Putih,Kab.Rohil kembali menggelar sidang pidana denga agenda keterangan saksi penangkap terkait kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu yang dilakukan oleh terdakwa RMH (34) yang terjadi di Kecamatan Sinaboi beberapa Bulan yang lalu,Kab.Rohil,Selasa 06/11/2018,Pukul 18.00 Wib.

Menurut keterangan saksi Robert dan saksi Sopian,pasa saat penangkapan terhadap terdakwa RMH,pada saat itu RMH duduk bersama UA,rokok terdakwa RMH diatas meja dan pada saat itu disuruh penyidik agar bungkus rokok tersebut dibuka oleh RMH,dan ditemukan (bb) Satu (1) paket kecil diduga sabu-sabu,dan Hp terdakwa juga disita,"terang saksi.

Setelah mendengar keterangan saksi,majelis hakim menanyakan ke terdakwa RMH,apakah keterangan saksi ini benar,terdakwa RMH merasa keberatan, atas keterangan saksi penagkap,karena pada saat penangkapan saksi tidak ada mengintograsi saya,"terangnya.

Menurut keterangan saksi E (42),sepeda motor yang dipakai terdakwa RMH itu punya saya,sepeda motor itu saya beli dari saudara Tobing pada tahun lalu.Sepeda motor itu dipinjam oleh saudara A dan RMH.Setahu saya RMH bekerja sebagai Lsm atau aktifis,"terangnya.

Sepeda motor itu sebelumnya rusak di bengkel,setelah selesai diperbaiki,sepeda motor tersebut dipinjam oleh UA,"terang saksi.Setelah mendengar keterangan saksi E.Ketua majelis hakim menanyakan kepada RMH, apakah merasa keberatan atas keterangan saksi,"saya merasa keberatan ketua majelis,karena yang pertama sekali meminjam sepeda motor tersebut adalah UA,"terang RMH.

Majelis hakim dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negri Faisal SH MH,hakim anggota Boy Sembiring SH,Sondra SH,dan panitera pengganti Marlinen Gresly Siregar SH,jaksa penuntut umum Maruli Tua Sitanggang SH dan penasehat hukum RMH Andi Nugraha SH,Hengki Silitonga SH dan Ahmad B Lumban SH.




Penulis:Toni Octora.
Keterangan Saksi Penangkap Membingungkan Penasehat Hukum RMH Keterangan Saksi Penangkap Membingungkan Penasehat Hukum RMH Reviewed by Toni Octora on 22.53 Rating: 5